Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Merekrut Messi Sudah Menjadi Mimpi Presiden Inter

Merekrut Messi Sudah Menjadi Mimpi Presiden Inter

Rumor mengenai Lionel Messi akan pergi dari Barcelona benar-benar semakin menyebar luas akhir-akhir ini. Rakasa Italia, Inter Milan dikabarkan menjadi klub yang paling masuk akal untuk memenuhi gaji tinggi La Pulga.

Gosip mengenai kepindahan kapten Barcelona diawali dengan komentarnya pasca gagal mempersembahkan trofi LaLiga untuk Blaugrana. Saat itu, Barcelona tumbang dari Osasuna di pertandingan kandang terakhir LaLiga, Kamis (16/7/2020) atau Jumat dini hari WIB.

“Kami adalah tim lemah yang bisa dikalahkan dengan intensitas dan antusiasme,” kata Messi selepas pertandingan, seperti dikutip dari BBC.

“Kami kehilangan banyak poin, hal yang seharusnya tidak terjadi. Kami sangat inkonsisten,” kata pemilik enam Ballon d’Or itu.

Komentar itu kemudian dikaitkkan oleh beberapa media yang percaya bahwa Messi akan pergi dari Barcelona musim depan. Beberapa hari yang lalu, Lionel Messi pun ‘hadir’ di Katedral Duomo di Milano, Italia.

Kemunculan Lionel Messi di katedral utama Kota Milan jelas bukan dalam bentuk fisik yang terjadi secara nyata. Penampakan megabintang Barcelona itu terlihat dalam bentuk siluet yang ditembakkan oleh sorot lampu ke arah bangunan katedral.

Promosi di saluran televisi PPTV untuk laga Inter Milan vs Napoli yang memperlihatkan siluet Lionel Messi.
Gambaran ini adalah bentuk promosi untuk siaran laga pekan ke-37 Liga Italia antara Inter Milan vs Napoli, Selasa (28/7/2020), di saluran televisi China, PPTV. Perlu diketahui PPTV merupakan stasiun televisi milik Suning Group, pemegang saham mayoritas Inter Milan. Laporan dari Gazetta dello Sport menyebut bahwa Inter berencana membuka pintu negosiasi saat kontrak Messi di Barca berakhir pada 2021.

Inter disebut siap menawarkan kontrak berdurasi empat tahun dengan nilai 260 juta euro atau Rp Rp 4,5 triliun. Menurut sumber lain, La Repubblicca, Lionel Messi adalah target lama yang sudah dicanangkan oleh Presiden Inter, Steven Zhang sejak mengakuisisi Inter dari Erick Thohir pada 2016 lalu.

Keinginan Zhang tidak bisa langsung diwujdukan karena UEFA menerapkan pembatasan berupa aturan Financial Fairplay sejak era Presiden Massimo Morratti. Tapi sekarang secara bertahap sejak akusisi dari Erik Thohir, manajemen keuangan Inter Milan sudah diperbaiki oleh Zhang dan mulai berencana menggaet pemain-pemain bintang.

Salah satu yang paling ambisius adalah Lionel Messi. Walau begitu, berita mengenai transfer Messi diredam sendiri oleh pihak Inter Milan. Beppe Marotta mengatakan bahwa mendapatkan Messi buat Inter hanya sebuah khayalan saja.

“Tidak ada klub Italia yang dapat merampungkan operasi transfer seperti itu tanpa pemilik klub yang memberikan kontribusi besar,” kata Marotta.

“Akan sangat luar biasa melihat pemain juara seperti Messi hadir di sini, tetapi itu cuma khayalan,” katanya.

Begitu juga dengan Antonio Conte, yang pesimistis melihat kemungkinan Inter membawa Messi.

“Saya pikir tak ada orang gila di dunia ini yang tidak menginginkan Messi,” kata Conte.

“Tapi, situasi ini sangat, sangat, sangat jauh dari Inter. Jangan percaya berita bohong ini.”

“Dia tidak akan bergabung dengan Inter, sekalipun itu di fantasy football,” katanya.

Conte juga memberi komentar terkait kemunculan siluet Messi di katedra utama kota Milan.

“Soal Messi? Lebih mudah memindahkan Duomo daripada membawanya ke Inter,” katanya sembari bercanda.

x

Check Also

Prediksi Bayern Munchen vs Barcelona, Liga Champions 15 Agustus 2020

Pertandingan Barcelona vs Bayern Munchen dalam babak perempat final Liga Champions 2019/2020 sesuai jadwal akan ...