Home > Berita Bola > Merasa Dibandingkan Dengan Kante, Pogba Berikan Jawaban Ini

Merasa Dibandingkan Dengan Kante, Pogba Berikan Jawaban Ini

Paul Pogba sempat mengucapkan suatu hal kontroversial terkait bedanya ia dengan N’Golo Kante. Apakah ini menandakan raksasa Liga Inggris, Manchester United akan rebut sang pemain dari Chelsea? Berawal dari tampil bagusnya Pogba bareng Juventus membuat Setan Merah tidak segan-segan mengeluarkan dana sampai 89 juta poundsterling (Rp1,7 triliun).

Alih-alih mendapat pemain berkualitas, pemain asal Prancis ini menjadi sasaran kritik saat MU tidak kunjung tunjukkan tajinya. Tidak heran Pogba kemudian dibanding-bandingkan dengan Kante yang jauh lebih berkualitas jalani Liga Inggris bersama The Blues setelah ditebus harga 32 juta poundsterling (Rp625 miliar). Merasa geram, pemain tengah Manchester United ini pun menjawab dengan suatu alasan.

“Saya dengan Kante adalah pemain hebat yang saya akui itu. Boleh saja kalau dianggap pemain hebat, tapi kenyataannya ia tidak punya banyak gol, bukan? Mereka semua tidak mau membicarakan kalau menyangkut hal ini,” kata Pogba tiga tahun lalu dilansir laman berita Mirror.

“Mereka hanya bicara apa yang terjadi saat di lapangan, tapi lihat apa yang sudah saya lakukan mencetak gol lebih banyak dari Kante, lakukan ini dan itu. Kalau anda mau membandingkan dengan torehan gol, maka anda patut menilau semua pemain itu sama,” katanya.

Maksud dari bintang berusia . . . . . . 27 tahun itu adalah kalau dirinya dan Kante tidak sepantasnya untuk dibandingkan karena punya spesialisasi yang berbeda saat di lapangan. Apalagi keduanya selalu bermain bersama di tingkat Timnas Prancis dan sempat persembahkan gelar Piala Dunia 2018 lalu.

Walau begitu, sekarang potensi kebersamaan mereka bisa berlanjut di Manchester United setelah Kante jarang terlihat masuk skuat Frank Lampard. Maklum, imbas cedera yang dideritnya membuat pemain berusia 29 tahun ini berpotensi ditendang setelah catatkan tiga gol dalam 28 pertandingan musim 2019-2020.

Mengingat Manchester United saat ini sedang mengutamakan peran serta banyak pemain gelandang, bisa jadi hasrat memiliki Kante akan terjadi lagi selepas gagal menggaet Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dan Jack Grealish (Aston Villa). Alhasil Pogba dan pemain Chelsea itu pun bisa bekerjasama meraih trofi Liga Inggris.

x

Check Also

Mason

Mason Mount Akui Tuchel Sebagai Pelatih Yang Cerdas

London – Gelandang Chelsea Mason Mount menjelaskan bagaimana rasanya bermain di bawah bimbingan pelatih Thomas ...