Home > Berita Liga Indonesia > Menu Latihan Persita Masih Sebatas Adaptasi

Menu Latihan Persita Masih Sebatas Adaptasi

Tangerang – Persita Tangerang bakal melakukan persiapan jelang kembali bergulirnya lanjutan Liga 1, Selasa (25/8). Fokus utama latihan perdana masih sebatas adaptasi kondisi fisik para pemain.

Sudah hampir lima bulan para pemain Persita tidak melakukan latihan bersama. Para pemain Pendekar Cisadane, hanya diminta latihan mandiri di kediaman masing-masing sejak kompetisi ditangguhkan pada pertengahan Maret lalu.

Karena itulah, wajar jika Persita tak langsung menggenjot latihan berat. Keputusan tersebut dilakukan untuk mencegah cedera menimpa Hamka Hamzah cs.

“Karena baru latihan perdana, rencananya untuk besok materi latihan akan fokus di adaptasi, terutama adaptasi kondisi fisik masing-masing pemain,” kata pelatih fisik Persita, Muchtar Hasibuan dikutip laman resmi klub.

“Tapi tak cuma sekadar adaptasi fisik, tapi juga adaptasi kompenen latihan lainnya seperti teknik, taktik dan juga psikis pastinya. Nanti dari sana kami tim pelatih baru bisa lebih menajamkan program latihan ke depannya,” Muchtar menambahkan.

Sebelum mengawali latihan pemain, ofisial, dan jajaran pelatih Persita akan lebih dulu melakukan cek kesehatan lewat rapid test. Pengecekan tersebut dilakukan di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, hari ini (24/8).

Dari 28 pemain yang dimiliki Persita, sebanyak 25 pemain hadir kembali untuk menjalani tahapan tes kesehatan. Sementara tiga pemain yang belum bergabung yakni . . . . . . Raphael Maitimo, Elisa Yahya Basna, Mateo Bustos akan menjalani tes kesehatan selanjutnya.

“Setelah ini nantinya akan ada agenda tes kesehatan lanjutan pastinya yang lebih menyeluruh, seperti swab test dan medical check-up untuk memastikan seluruh tim dalam kondisi sehat. Tes hari ini berjalan baik dan lancar dan tanpa kendala,” ujar dokter Persita, Agung Santosa.

Sementara defender Persita M. Toha mengaku senang bisa bersua lagi dengan rekan setimnya. Ia sudah tidak sabar menjalani latihan untuk persiapan Liga 1 yang akan digelar pada 1 Oktober mendatang.

“Senang sekali bisa bertemu lagi sama kawan-kawan pemain dan pelatih lagi. Ini baru pertama kali ketemu lagi setelah sekian lama. Alhamdulillah semua kawan-kawan pemain dan pelatih sehat semua. Semoga semua terus diberikan kesehatan sampai kompetisi nanti bergulir,” tutur Toha. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...