Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Mengingat Gol Terindah Messi Selama Memperkuat Barcelona

Mengingat Gol Terindah Messi Selama Memperkuat Barcelona

Lionel Messi dikabarkan menuju pintu keluar Barcelona. Maka kalau benar begitu adanya, maka inilah gol terakhirnya yang indah untuk Blaugrana. Lionel Messi sudah mengirimkan dokumen ke pihak klub Barcelona, terkait dirinya ingin meninggalkan klub. Pemain asal Argentina yang sudah berusia 33 tahun itu ingin kontraknya yang berakhir pada Juni 2021 segera diputus.

Tak ayal, berita Messi ingin pergi dari Barcelona mengalir makin deras. Banyak klub yang dikaitkan untuk menimangnya seperti Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), dan Inter Milan. Lionel Messi sudah memberikan banyak prestasi untuk Barcelona, dengan torehan 34 trofi. 10 Kali sudah dia mengangkat titel Laliga.

Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub. 634 Gol disarankannya dari 731 penampilan di seluruh kompetisi sejak dari tahun 2005 silam.
Banyak gol dari Lionel Messi yang begitu aduhai disaksikan. Sebut saja seperti aksi individu menggocek para bek, sampai tendangan bebas melengkungnya yang menawan. Messi pun sulit untuk ‘ditangkap’. Barisan pertahanan lawan dibuat kalang kabut olehnya.

Dilansir dari media Spanyol, Marca, kalau Lionel Messi benar pindah dari Barcelona maka gol ke gawang Napoli adalah gol terakhirnya untuk Los Cules. Pertandingan itu adalah saat lanjutan babak 16 besar Liga Champions di leg kedua. Berlangsung di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB kemarin dengan kemenangan 3-1 untuk Barcelona. Gol-gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Ciement Lenglet, Messi, dan eksekusi penalti Luis Suarez.

Alhasil, agregatnya 4-2 dan Barca lolos ke perempatfinal Liga Champions. Sayang, langkah mereka terhenti di situ. Bayern Munich membantai Barca dengan skor menohok, 8-2. Kembali ke pertandingan Barcelona vs Napoli, Lionel Messi jadi bintang . . . . . . kemenangannya. Gol yang dibuatnya pun sungguh begitu indah. Lionel Messi membuktikan, skill-nya belum habis walau sudah berusia kepala tiga.

Dirinya masih cepat, gocekannya tetap sip markusip! Gol dari Lionel Messi dicetak di babak pertama tepatnya di menit ke-23. Dirinya yang berada di sisi kiri pertahanan Napoli, menerima umpan lambung dari Luis Suarez di depan kotak penalti. Messi menerima bola dan mengontrolnya sambil menggiring pelan. Tiga pemain Napoli langsung mengepungnya yaitu Lorenzo Insigne, Mario Rui, dan Kalidou Koulibaly.

Messi lalu dengan cekatan melewati hadangan tiga pemain itu dan secepat kilat masuk ke kotak penalti. Eits, Rui menyenggol kaki Messi dan ‘La Pulga’ sempat terjatuh. Meski jatuh, Messi segera bangkit dan menyepak bola. Bola tendangannya tidak kencang tapi terukur meluncur ke dalam gawang.
Gol! Pemain Napoli cuma bisa terdiam (Luis Suarez yang di dekat Messi juga tampak dibuat takjub).

Aksi Lionel Messi itu bikin banyak penggemar bola terkagum-kagum. Okelah mungkin Messi hoki sehingga bisa bikin gol seperti itu, tapi ketenangan dan kontrol bolanya membuktikan bahwa dia adalah pemain tingkat dewa. Dan kalau Messi benar-benar pergi, maka siapa lagi pemain Barcelona yang bisa melakukan hal serupa? Kita nantikan saja.

x

Check Also

Raih Hasil Imbang Dari Benfica, Barcelona Akan Hadapi Lawan Tangguh Di Laga Liga Champions Selanjutnya

Barcelona – Barcelona meraih hasil imbang 0-0 saat kontra Benfica pada Rabu (24/11) di Camp ...