Home > Berita Liga Prancis > Olympique Lyonnais > Memphis Depay Tak Menjamin Masa Depannya Bersama Lyon

Memphis Depay Tak Menjamin Masa Depannya Bersama Lyon

Paris – Memphis Depay tak menutup kemungkinan untuk merapat ke Barcelona usai menyebut bahwa dirinya tidak tahu apakah bakal melakoni musim ini sepenuhnya di Lyon.

Depay telah menjadi andalan Lyon sejak mendarat di Groupama Stadium dari Manchester United pada 2017 lalu.

Bintang berusia 26 tahun itu telah melesakkan 57 gol dalam 139 penampilan bersama klub Ligue 1, termasuk treble terbarunya yang mengantar kemenangan 4-1 atas Dijon dalam partai pembuka kompetisi musim 2020/21, Sabtu (29/8) dini hari WIB.

Itu menjadi raihan apik tim arahan Rudi Garcia dalam memulai musim baru, usai mereka hanya mampu finis di posisi ketujuh klasemen akhir 2019/20, yang membuat mereka terlempar dari kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 24 tahun.

Mereka memang berhasil mencapai semi-final Liga Champions dengan secara mengejutkan mengeliminasi Juventus dan Manchester City, namun gagal melanjutkan ambisi menggapai final usai ditundukkan Bayern Munich.

Walau Lyon menunjukkan sinyal positif dalam mengawali musim baru dan berpeluang menyaingi Paris Saint-Germain di trek juara, Depay menampik untuk memberikan komitmen penuhnya.

Eks juru racik tim nasional Belanda, Ronald Koeman dilaporkan berminat untuk memboyong Depay ke Barcelona usai ditunjuk sebagai arsitek tim anyar di Camp Nou dan kegagalan Lyon melaju ke Liga Champions bisa menjadi pertimbangan masa depannya.

Saat ditanya soal rumor masa depannya usai kemenangan . . . . . . atas Dijon, Depay menyampaikan kepada awak media: “Saya tidak melihat masa depan, saya tidak tahu apakah saya akan menjalani musim penuh di sini. Saya telah berada di sini selama empat tahun, saya menjadi kapten.”

“Setelah Anda harus melihat karier Anda, tidak ada Liga Champions. Saat ini saya tidak tahu.”

Depay juga menambahkan komentar tentang penampilan terkininya dan mendesak Lyon agar lebih konsisten agar mampu bersaing di jalur juara: “Saya sangat senang bisa mencetak tiga gol hari ini.”

“Itu bukan pertandingan terbaik yang pernah saya mainkan, namun kami memulai musim dengan tiga poin dan itu yang terpenting.”

“Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa bertarung melawan tim-tim besar, tetapi kami harus tetap fokus dan menang melawan apa yang disebut tim ‘kecil’. Kami memiliki banyak pemain bagus. Kami harus memberikan yang terbaik untuk membidik puncak.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Simak Data dan Fakta Jelang Laga Lyon vs Juventus

Lyon akan melawan Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Kamis (27/2/2020). ...