Home > Timnas Indonesia > Media Thailand Ragu Jack Brown Bakal Jadi Pemain Andalan Shin Tae-yong

Media Thailand Ragu Jack Brown Bakal Jadi Pemain Andalan Shin Tae-yong

Jakarta – Media Thailand, Stadium TH sempat menurunkan sebuah tulisan yang memuat prediksi empat nama pemain muda yang akan dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pada kolom artikel yang ditulis oleh Phongrat Winai Watthanawong pada 26 Maret 2020 ini, empat nama pemain muda yang disebutkan itu yakni Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, Jack Brown dan Beckham Putra.

Keempatnya dipanggil dalam persiapan pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia dan timnas senior sejak 8 Agustus 2020.

Timnas senior disiapkan untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, sedangkan timnas U-19 Indonesia disiapkan untuk ajang Piala Asia U-19 2020.

Egy Maulana Vikri dipanggil untuk memperkuat timnas senior, sedangkan ketiga nama lainnya dipanggil untuk memperkuat timnas U-19 Indonesia.

Khusus untuk Jack Brown, media Thailand itu menyebutkan bahwa meski namanya sempat dicoret pada pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia pada Januari lalu namun mereka percaya Shin Tae-yong akan memanggilnya kembali.

Meski demikian, media itu meragukan Jack Brown akan menjadi pilihan utama Shin Tae-yong saat laga.

“Dengan fisik tinggi dan kemampuan mengolah bola yang bagus, Jack akan menyita perhatian Shin Tae-yong,” tulis media itu.

“Ia akan . . . . . . memperkaya pilihan di lini tengah Indonesia, mungkin bisa jadi pelapis yang mengubah keadaan saat lawan Thailand,” lanjutnya.

Terkait pemanggilan kembali Jack Brown, Shin Tae-yong mengaku ingin melihat kembali perkembangan pemain keturunan Inggris ini.

“Memang kami sudah pernah lihat dia waktu pertama kali melakukan TC di Cikarang. Namun, saat itu Jack Brown tidak punya banyak waktu untuk beradaptasi di Indonesia,” kata Shin Tae-yong, Jumat (14/8/2020).

Bagi Jack Brown sendiri, ia merasa senang bisa berkumpul kembali bersama kawan-kawan dan keluarganya.

“Saya senang kembali dan dapat bertemu dengan teman-teman serta keluarga. Iya, di sini sangat panas,” kata Jack Brown.

“Saya sangat senang dan bersiap untuk itu. Jadi saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan lihat saja nanti hasilnya,” tambahnya.

x

Check Also

PSSI Bidik Kiper Sampdoria Untuk Dinaturalisasi, Begini Tanggapan Sang Ayah

Jakarta – Nama kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, belakangan menjadi perbincangan di Tanah Air setelah ...