Home > Berita Bola > Mbappe Singgung Piala Dunia Usai PSG Lolos Final Liga Champions

Mbappe Singgung Piala Dunia Usai PSG Lolos Final Liga Champions

Dalam pertandingan semifinal yang diadakan pada Selasa (18/8/2020) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Kylian Mbappe dkk sukses menundukkan RB Leipzig dengan skor 3-0. Keberhasilan PSG mendapatkan tiket menuju final kompetisi terelite antarklub Benua Biru itu membuat Mbappe teringat salah satu momen penting dalam hidupnya, yaitu Piala Dunia 2018.

Mbappe merasa ada kesamaan atmosfer dan semangat antara PSG di Liga Champions dan timnas Prancis di Piala Dunia. Pemain berusia 21 tahun ini juga merasa timnya cukup solid seperti timnas Prancis dalam ajang internasional itu. Seperti diketahui, saat itu skuad timnas Prancis di Piala Dunia 2018 memiliki kualitas dan kekuatan merata.

Tim asuhan Didier Deschamps itu sukses menjuarai Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di partai final. Dalam kemenangan itu, Mbappe bahkan turut berkontribusi membobol gawang Kroasia. Berkat gol itu, Mbappe menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia dalam usia yang baru menginjak 19 tahun.

“Saya merasakan adanya atmosfer yang sama dengan Piala Dunia 2018,” kata Mbappe seperti dikutip dari Reuters.

“Pasalnya, kami berhasil menciptakan tim di mana semua orang tahu pentingnya mereka dan semua orang melakukan tugasnya dengan bagus.”

“Kami melakukan banyak aktivitas di luar lapangan, mungkin itu terlalu berlebihan untuk beberapa orang, tapi begitulah cara Anda memenangi gelar.”

“Lebih mudah melakukan upaya dan pengorbanan untuk rekan satu tim Anda kalau merasa mereka adalah teman Anda,” . . . . . . kata mantan pemain AS Monaco ini menambahkan.

Mbappe baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki. Tapi, saat melawan Atalanta di babak perempat final, Mbappe sudah langsung membantu PSG memastikan kemenangan dengan menciptakan assist bagi gol Eric Maxim Choupo-Moting. PSG akan menghadapi pemenang pertandingan Bayern Muenchen versus Olympique Lyon di babak final.

Mbappe sendiri mengaku lebih senang kalau berhadapan dengan Lyon di partai puncak yang akan diadakan di Estadio do Sport Lisboa e Benfica pada Minggu (23/8/2020) waktu setempat atau Senin pukul 02.00 WIB.

“Saat saya cedera saat melawan St Etienne di final Piala Prancis pada 24 Juli, saya pikir Liga Champions sudah berakhir bagi saya,” kata Mbappe.

“Tapi, saya berkata pada diri sendiri, saya perlu menjadi bagian dari perjalanan ini, walaupun saya tidak bermain, setidaknya untuk membawa suasana hati saya yang baik ke tim.”

“Saya lebih suka bermain melawan Olympique Lyon karena mereka adalah tim Prancis, tapi kalau pada akhirnya kami harus melawan Bayern Muenchen, itu tidak masalah,” kata peraih empat gelar Liga Prancis ini mengakhiri.

x

Check Also

Cedera Parah! PSG Kemungkinan Tidak Akan Ditemani Oleh Neymar Hingga Tahun Depan

Paris – dalam duel PSG kontra Saint-Etienne, Minggu (28/11/2021) kemarin, Neymar terkena cedera parah di ...