Home > Berita Liga Champions > Mbappe : “Sekarang Kami di Final dan Tidak Menyerah”

Mbappe : “Sekarang Kami di Final dan Tidak Menyerah”

Paris – Kylian Mbappe termotivasi memenangkan partai final Liga Champions demi mencatat sejarah bersama Paris Saint-Germain. Baginya juara bareng PSG akan terasa jauh lebih istimewa.

Babak pamungkas Liga Champions musim 2019/2020 mempertandingkan Paris Saint-Germain Vs Bayern Munich di Estadio Da Luz, Lisbon, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Ini menandai debut PSG di laga final kompetisi terbaik di Eropa tersebut.

Secara pengalaman, Les Parisiens tak bisa membantah keunggulan Bayern Munich. Skuad asal Jerman itu dalam sejarahnya telah 10 kali bermain di final Liga Champions, dengan hasil lima kali juara dan lima kali jadi runner-up.

Torehan sejarah juga tidak mengunggulkan PSG di laga nanti. Mereka dibayangi fakta bahwa dari empat tim Prancis yang sebelumnya melaju ke final, hanya satu yang mampu mendulang juara yakni Marseille pada 1992/1993 silam

Marseille pernah gagal di final lainnya pada 1990/1991, saat turnamen masih bertajuk Piala Champions. Reims dua kali ke final pada 1955/1956 dan 1958/1959, dan dua kali pula gagal.

Dua tim lainnya yang gagal meraih juara adalah Saint Etienne dan AS Monaco. St Etienne kalah di final 1975/1976, sementara Monaco pada 2003/2004 silam dan menjadi tim Prancis terakhir yang merasakan atmosfer final.

Tapi bagi Kylian Mbappe, justru itulah yang . . . . . . akan memberikan kebanggaan memenangkan trofi Liga Champions jika PSG juara nanti. Mengantar sebuah klub Prancis juara Liga Champions akan jadi prestasi tersendiri.

“Itulah alasan tepatnya saya bergabung dengan klub ini. Saya selalu mengatakan ingin menuliskan sejarah sepakbola Prancis. Saya punya kesempatan lain untuk melakukannya besok,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Sejak saya gabung pada 2017, kami sudah mengalami sejumlah kekecewaan. Sekarang kami ada di final dan itu menunjukkan saya tidak menyerah dan kami sebagai tim pun demikian.”

Baca juga: Coutinho dan Neymar Tak Saling Sapa Gara-gara Final Liga Champions
“Akan menjadi sebuah ganjaran yang sesungguhnya kalau kami bisa memenangi kompetisi ini dengan sebuah tim Prancis. Itulah misi saya ketika saya bergabung,” imbuh pemain yang memenangi Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Prancis ini. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...