Home > Berita Liga Champions > Mbappe Jagokan Neymar Raih Ballon d’Or Jika PSG Juarai Liga Champions

Mbappe Jagokan Neymar Raih Ballon d’Or Jika PSG Juarai Liga Champions

Paris – Paris Saint-Germain sukses melaju ke babak final Liga Champions musim ini. Jika PSG juara, Kylian Mbappe menjagokan Neymar untuk memenangkan Ballon d’Or.

PSG baru saja menyegel satu tempat di partai pamungkas usai dengan mudah menyudahi perlawanan RB Leipzig 3-0 di Estadio Da Luz, Rabu (19/8/2020) dinihari WIB. Angel Di Maria menjadi bintang kemenangan Les Parisiens usai melesakkan satu gol dan menciptakan dua assist.

Marquinhos mengawali keunggulan PSG saat laga baru berlangsung 13 menit. Menjelang jeda pertandingan, gawang Leipzig kebobolan lagi setelah Di Maria memaksimalkan servis Neymar. Di paruh kedua, PSG melengkapi pesta kemenangan dengan gol Juan Bernat.

Kemenangan ini menjadi babak final pertama PSG dalam sejarah Liga Champions. Sebelumnya, kiprah terjauh PSG hanyalah sampai babak delapan besar yang terakhir kali ditorehkan pada musim 2015/16.

Ballon d’Or 2020 sudah diumumkan . . . . . . tidak akan digelar tahun ini sehubungan dengan wabah virus corona. Walau demikian, Kylian Mbappe berharap Neymar pantas mendapat pengakuan sebagai pemain terbaik dunia.

“Aku sangat yakin kalau kami memenangi Liga Champions, dia bisa saja memenangi Ballon d’Or,” Mbappe mengatakan dikutip Omnisport.

“Dia akan senang bisa memenanginya dan aku akan ikut senang untuk dia, dan ini berarti kami memenangi Liga Champions.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...