Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Martin Keown Menilai Mikel Arteta Sudah Sepantasnya Mendapat Pujian

Martin Keown Menilai Mikel Arteta Sudah Sepantasnya Mendapat Pujian

London – Arsenal telah memenangkan dua trofi dalam jarak dekat. Arsitek tim The Gunners, Mikel Arteta, disebut layak diganjar sanjungan.

Arsenal menjadi juara Community Shield usai menundukkan Liverpool. Pertandingan di Wembley, Sabtu (29/8/2020) selesai 1-1 dalam 90 menit. The Gunners menyegel kemenangan lewat adu penalti dengan skor 5-4.

Sebelum itu, Arsenal memenangkan Piala FA. Chelsea yang ditundukkan oleh Arsenal dalam pertandingan final tahun ini.

Dalam pertandingan yang juga berlangsung di Wembley, Arsenal mengepak kemenangan 2-1 atas Chelsea. Pada pertandingan 1 Agustus, Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi penentu kemenangan Arsenal dengan sepasang golnya.

Mantan defender Arsenal, Martin Keown, secara terbuka memuji Mikel Arteta. Pencapaian Arsenal di bawah besutan Arteta dalam 50 hari terakhir menjadi dasarnya.

“Bilang saja semua yang anda mau mengenai Community Shield –apakah anda berpikir itu trofi atau sebuah laga persahabatan yang dimuliakan– tapi meraih trofi tak pernah menjadi kebiasaan buruk yang dimiliki,” kata Keown di Daily Mail.

“Mikel Arteta akan senang dengan kemenangan ini . . . . . . dan dia pantas mendapatkan pujian. Dalam 50 hari terakhir, Arsenal sudah lebih baik dibandingkan Liverpool (dua kali), Manchester City di semifinal Piala FA, dan Chelsea di final.”

“Para pemain menjalani sesi latihan bersama dalam persiapan, tapi kita semua melihat tim yang dilatih dengan baik bisa menimbulkan masalah untuk tim asuhan Juergen Klopp. Anda bisa melihat filosofi di belakang gol pembuka karena Arsenal membangun serangan dari belakang kurang dari 20 detik,” kata pemain yang 12 tahun membela tim London utara itu menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arteta

Penyerang Southampton Puji Racikan Mikel Arteta di Arsenal

London – Penyerang Southampton Theo Walcott memuji Mikel Arteta karena telah berhasil membuat Arsenal mulai ...