Home > Berita Liga Inggris > Martial Akui Jalani Situasi Sulit di Bawah Arahan Mourinho

Martial Akui Jalani Situasi Sulit di Bawah Arahan Mourinho

Manchester – Penyerang Manchester United, Anthony Martial, tampil gemilang di musim 2019/2020. Pemain asal Prancis ini bahkan menjadi pencetak gol terbanyak bagi Setan Merah.

17 gol dicetak Martial di Premier League dan membuat Man United finish di urutan ketiga, sedangkan 4 gol dibuatnya di ajang Liga Champions.

23 gol yang dicetak Martial bagi Man United di semua kompetisi musim ini merupakan yang terbanyak yang pernah ia buat sejak pindah ke Old Trafford dari Monaco pada 2015 lalu.

Namun demikian, karir awal Martial di Man United tidak begitu bagus saat masih dilatih Jose Mourinho.

Saat itu, Mourinho tidak selalu memainkannya sebagai starter sehingga Martial hanya membuat 27 gol dari 100 kali penampilannya.

Namun kini pelatih Ole Gunnar Solskjaer lebih menaruh kepercayaan dirinya untuk tampil penuh sehingga Martial bisa lebih menunjukkan kemampuan dirinya yang sebenarnya.

“Kupikir ini karena aku menikmati lebih banyak menit bermain,” kata Anthony Martial.

“Aku hampir memainkan setiap pertandingan sehingga kupikir ini tentang konsistensi. Di musim-musim sebelumnya, aku tidak bermain secara reguler, aku sering . . . . . . dibangkucadangkan dan di lain waktu aku bermain sejak awal, yang situasi ini cukup sulit,” jelas Martial.

“Sedangkan sekarang aku tahu pelatih punya kepercayaan kepadaku dan aku percaya diri menjadi starter di pertandingan selanjutnya. Jadi aku memberikan segala yang kupunya untuk membayar kepercayaan yang dia berikan,” lanjutnya.

“Karena bagiku, sebuah gol adalah sebuah gol. Jadi hanya dengan mencetak lebih banyak jenis gol sederhana, aku tahu bahwa aku akan mencetak lebih banyak gol lagi secara keseluruhan,” kata Martial.

“Itu adalah sesuatu yang banyak kami kerjakan saat latihan dan lantas aku mencoba mengulanginya di sebuah situasi di dalam pertandingan,” pungkasnya.

x

Check Also

Legenda Arsenal Memprediksi Manchester United Bakal Babak Belur di Kandang Chelsea

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...