Home > Berita Liga Champions > Marcelo Yakin Lyon Bisa Lewati Hadangan Manchester City

Marcelo Yakin Lyon Bisa Lewati Hadangan Manchester City

Manchester – Laga Liga Champions antara Olympique Lyon kontra Manchester City adalah 50:50. Pendapat itu disampaikan oleh bek Marcelo, yang menyebut “apa pun bisa terjadi di tempat yang netral.”

Kedua tim bakal saling bentrok di fase perempat-final Liga Champions di stadion Jose Alvalade, Lisbon, Minggu (16/8) dini hari WIB.

Lyon melangkah ke delapan besar usai mengeliminasi Juventus dengan keunggulan agregat gol tandang di babak 16 besar, walau Si Nyonya Tua menang 2-1 di leg kedua di Turin pada pekan lalu.

Sementara itu, The Citizens menumbangkan Real Madrid dengan agregat 4-2. Klub arahan Pep Guardiola itu diunggulkan bisa melaju ke babak semi-final untuk berhadapan dengan Bayern Munich.

Lyon hanya melakoni dua laga kompetitif sejak April karena musim Ligue 1 Prancis dihentikan secara dini, dengan ditandai kekalahan adu penalti kontra Paris Saint-Germain di final Coupe de la Ligue sebelum kekalahan mereka dari Juventus.

Namun, City tak mampu menundukkan Lyon di fase grup pada musim lalu, saat mereka mengalami kekalahan mengejutkan di Etihad Stadium sebelum imbang di Prancis.

Marcelo yakin Lyon masih punya peluang untuk bisa melewati hadangan City, walau diperkuat Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus.

“Sepakbola luar biasa. Terkadang hal-hal yang tidak dapat dipahami terjadi. Di Lisbon, tanpa pendukung, di tempat . . . . . . yang netral, apa pun bisa terjadi. Ini adalah 50-50,” ujar Marcelo kepada l’Equipe sebelum pertandingan.

“Kami tahu kualitas taktis dan teknis De Bruyne dan Jesus. Ia benar-benar dalam kondisi yang bagus saat ini, tapi kami juga bisa bertahan dengan bagus dan melakukan upaya di depan.”

“Jika kami bermain seperti melawan PSG dan Juventus, saya yakin kami bisa lolos.”

Marcelo juga disinggung soal mentalitas Lyon sejak kembali beraksi selepas cuti panjang akibat wabah virus corona.

“Dari latihan setelah lockdown, bahkan di uji coba, dan lawan Paris, itu luar biasa,” ujar Marcelo lagi.

“Kami melihat itu lagi lawan Juve. Atmosfirnya luar biasa. Kami mencari pusat pikiran ini. Itulah yang membuat kami merasa bagus.”

“Ini adalah tim yang hebat. Kami akan bermain seperti sebuah tim yang hebat. Kami harus berpikir besar hari ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...