Home > Berita Bola > Manuver Transfer, Chelsea Dekati Kiper Rennais

Manuver Transfer, Chelsea Dekati Kiper Rennais

Chelsea membuat manuver kejutan di bursa transfer awal musim 2020/2021. Alih-alih Jan Oblak, The Blues justru intens mendekati kiper asal klub Rennais yaitu Edouard Mendy. Chelsea berusaha keras membangun tim yang solid untuk bersaing pada musim 2020/2021. Dua pemain penting sudah didatangkan yaitu Hakim Ziyech dari Ajax dan Timo Werner dari RB Leipzig.

The Blues juga dikabarkan sudah mengamankan jasa Ben Chilwell dari Leicester City. Negosiasi personal dengan sang pemain tidak menemui kendala. Chelsea hanya perlu merampungkan urusan dengan Leicester. Tiga pemain jelas belum cukup. Karena, Frank Lampard belum mendapat bidikan utamanya: kiper baru.

Performa Kepa yang buruk sepanjang musim lalu membuat Frank Lampard sangat ingin mendapatkan kiper baru. Chelsea dikaitkan dengan banyak nama besar di posisi penjaga gawang. Ada nama Jan Oblak dari Atletico Madrid. Lalu, ada juga Nick Pope yang bermain bagus untuk Burnley. Tidak ketinggalan nama Dean Henderson dari Manchester United.

Tapi, The Blues kesulitan untuk bisa membawa nama-nama di atas ke Stamford Bridge. Harga Jan Oblak sangat mahal. Dean Henderson tidak dilepas oleh United. Hal yang sama juga terjadi pada Nick Pope. Dikutip dari Metro, Chelsea lalu mengalihkan bidikan mereka pada Edouard Mendy. Penjaga gawang 28 tahun itu tampil bagus untuk Rennais pada musim 2019/2020 dan . . . . . . sudah dipantau tim pelatih Chelsea.

Christophe Lollichon, pelatih kepala penjaga gawang Chelsea, sangat kagum dengan Edouard Mendy. Pria asal Prancis itu sangat yakin kalau Edouard Mendy layak untuk bermain di Chelsea, walau belum pasti menjadi pilihan utama. Potensi Chelsea mendapatkan jasa Edouard Mendy dinilai cukup besar. Karena, dari sisi finansial, The Blues tidak punya kendala karena menyediakan dana besar untuk membeli pemain baru pada awal musim 2020/2021.

Selain itu, ada nama Fikayo Tomori yang bisa membuka jalan Edouard Mendy ke Stamford Bridge. Chelsea sekarang sedang melakukan negosiasi dengan Rennais untuk meminjamkan Fikayo Tomori sepanjang musim 2020/2021. Edouard Mendy tampil bagus pada musim 2019/2020. Rennasi menjadi salah satu klub satu klub dengan pertahanan terbaik di Ligue 1, hanya kebobolan 24 gol, sama seperti PSG. Rennais menutup musim dengan berada di posisi ketiga dan lolos ke Liga Champions.

x

Check Also

Luis

Jawaban Santai Luis Enrique Soal Isu Latih MU

Manchester – Nama Luis Enrique masuk ke dalam bursa pelatih Manchester United berikutnya pasca Ole ...