Home > Berita Transfer Pemain > Mantan Presiden Real Madrid Yakin Barca Bakal Lepas Messi Dengan Harga Lebih Rendah

Mantan Presiden Real Madrid Yakin Barca Bakal Lepas Messi Dengan Harga Lebih Rendah

Madrid – Eks presiden Real Madrid Ramon Calderon meyakini Barcelona akan menyetujui penjualan kapten Lionel Messi untuk harga yang jauh lebih rendah, walau sang mega bintang tak ternilai untuk klub tersebut.

Messi telah menyampaikan keinginannya untuk hengkang usai melakoni periode sulit di Camp Nou, di mana mereka tak memenangkan trofi apapun hingga kemudian muncul perselisihan antara direksi dan sang pemain.

Superstar berusia 33 tahun itu memiliki klausul di kontraknya yang memungkinkannya memutus kontrak dan hengkang dari klub secara gratis di akhir kompetisi.

Messi diyakini sedang berusaha mengaktifkan klausul tersebut, namun Barca meyakini bahwa opsi itu telah kadaluwarsa untuk tahun ini.

Klub yang berminat harus menyediakan tebusan hingga €700 juta untuk membebaskan Messi dari kontraknya, dan harga sebesar itu seperti mustahil untuk dipenuhi di tengah dampak pandemi serta aturan Financial Fair Play.

Namun Calderon meyakini presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu akan berkompromi kepada siapa saja yang ingin membeli Messi.

“Saya cukup yakin mereka akan mencapai kesepakatan [transfer untuk Messi],” kata Calderon kepada Stats Perform News. “Mereka sudah melalui 20 tahun bersama.

“Messi telah mengerahkan yang terbaik untuk Barcelona, dan Barcelona telah memberikan semuanya kepada Messi. Mereka memenangkan banyak gelar bersama. Dia sukses meraih enam Ballon d’Or.

“Saya yakin mereka tidak akan bertarung di jalur hukum dan mereka akan menyelesaikan itu secara kekeluargaan. [Jika itu saya] itulah yang setidaknya akan coba saya lakukan, dan saya yakin Bartomeu akan melakukan hal yang sama.

“Saya kenal dia. Dia adalah pria yang kalem, dan dia akan mencari solusi terbaik untuk kedua pihak. Tidak perlu membawanya ke jalur hukum atau . . . . . . menimbulkan kontroversi.”

Adapun mahalnya honor Messi juga menjadi kendala besar lainnya, namun Calderon meyakini sang pemain memang pantas untuk itu.

Juventus membayar €100 juta kepada Madrid saat merekrut Cristiano Ronaldo dua tahun lalu dan itu disebut Calderon sebagai ‘bargain’.

“Tentu saja, saya akan antusias jika saya adalah presiden suatu klub yang bisa mendatangkan [Messi],” lanjut Calderon. “Benar adanya bahwa dia 33 tahun, namun saya yakin dia masih bisa bermain tiga atau empat tahun lagi di level terbaiknya.

“Dengan mengatakan itu, bagaimana cara Anda menebusnya? Real Madrid memberi hadiah dengan menjual Cristiano Ronaldo seharga €100 juta karena dia menunjukkan bahwa dia masih berharga dan akan tetap seperti itu untuk dua tahun lainnya.

“Saya tidak tahu – [besaran transfer] adalah sesuatu yang harus dibicarakan. Saya yakin tidak akan ada yang sudi membayar €700 juta, namun itu bukan poinnya.

“Saya yakin Messi akan coba mendapatkan uang juga dari Barcelona [atas transfer ini]. Berapa juta? Saya sejujurnya tidak tahu.

“Klub yang mendatangkan dia akan beruntung namun juga harus membayar gaji yang besar. Dia sangat pantas untuk itu. Nilai yang ia tambahkan untuk sebuah tim tidak ternilai.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Blanc

Laurent Blanc Bisa Jadi Alternatif Jika MU Sulit Dekati Pochettino

London – Mantan striker Manchester United Dimitar Berbatov menganggap Mauricio Pochettino sebagai pilihan yang bagus ...