Home > Berita Transfer Pemain > Mantan Presiden Barcelona Minta Messi Hormati Kontrak

Mantan Presiden Barcelona Minta Messi Hormati Kontrak

Madrid – Spekulasi Lionel Messi ingin hengkang dari Barcelona mendapat reaksi keras oleh eks Presiden Barca Joan Gaspart. Ia menyebut Messi harus menghormati kontrak.

Messi dilaporkan sudah mantap ingin menuju pintu keluar Barcelona dan telah menyampaikan keinginannya ke manajemen. Superstar asal Argentina itu sedang berupaya agar kontraknya yang habis pada Juni 2021 mendatang diputus.

Dalam kontraknya itu, terdapat klausul di mana ia bisa hengkang di akhir musim secara gratis. Syaratnya adalah Messi harus menyampaikan keinginan sebelum musim selesai.

Namun Barcelona merasa permintaan Messi tak bisa dipenuhi karena klausul tersebut sudah tak berlaku pada Juni lalu. Sementara kubu Lionel Messi meyakini batas waktu semestinya mundur hingga akhir Agustus, pasalnya musim 2019/2020 berlangsung lebih lama akibat pandemi virus Corona.

Mengenai sikapnya, Messi mendapatkan dukungan dari eks kapten Barcelona Carles Puyol. Sementara klub didukung bekas presidennya, Joan Gaspart.

Gaspart menilai Lionel Messi harus menghormati kontrak sekaligus mendesak Barcelona untuk bertindak tegas. Sosok yang dikenal sebagai salah satu presiden terburuk Barcelona itu berharap klub tak membiarkan Messi hengkang dengan nilai lebih rendah dari klausul rilisnya, yakni 700 juta euro.

“Messi tak bisa pergi (sekarang). Dia bakal harus pergi pada 2021. Saya sudah melihat kontraknya dan . . . . . . itu sangat jelas. Klausulnya berakhir pada Juni lalu dan tidak ada jalan kembali,” ungkap Gaspart kepada Radio Marca.

“Saya lebih memilih dia pergi tahun depan secara cuma-cuma ketimbang sekarang dengan nilai kurang dari 700 juta euro. Klublah yang berkuasa di sini, bukan pemain. Klub yang membayar pemain. Dan ini bukan soal uang, ada kontrak yang diteken dan itu saja.”

“Saya sangat menyayangi Messi, tapi saya lebih sayang Barcelona. Biarkan klausul itu ditebus. Mereka dulu melakukannya secara licik pada sebuah malam dengan Figo dan saya melakukan hal yang sama dengan Rivaldo, karena saya menyayangi Barcelona. Dan di sini kasusnya sama. Ada klausul senilai 700 juta euro dan kontrak ditandatangani untuk dipenuhi,” imbuhnya soal masa depan Lionel Messi di Barca. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rudi

Rumor Kepergian Rudiger Karena Salah Lampard ?

London – Antonio Rudiger berada di ambang pintu keluar Chelsea. Bek berkebangsaan Jerman tersebut bisa ...