Home > Berita Transfer Pemain > Mantan Pemain Barca Sarankan Klub Tak Halangi Messi Untuk Hengkang

Mantan Pemain Barca Sarankan Klub Tak Halangi Messi Untuk Hengkang

Madrid – Barcelona diminta tidak menghalangi situasi jika Lionel Messi memang ingin hengkang. Barca diminta merelakan saja Messi demi menghindari perselisihan.

Messi dilaporkan serius ingin angkat kaki dari Barcelona musim panas ini. Sosok berusia 33 tahun itu telah mengirimkan dokumen permintaan ingin hengkang ke manajemen klub.

Dalam kontraknya dengan Barcelona, Messi memang memiliki klausul khusus, di mana ia bisa pergi secara gratis selama memberitahukan keinginan itu sebelum musim berakhir. Namun Barcelona merasa bahwa klausul itu sudah tak berlaku pada Juni lalu.

Sementara pihak Messi beralasan tenggat waktu klausul itu menyesuaikan masa berlakunya seiring molornya musim 2019/2020. Persoalan ini berpotensi lanjut ke jalur hukum.

Eks punggawa pemain Barcelona Gary Lineker menilai bahwa rumor ini semestinya diselesaikan dengan baik-baik dan tenang saja. Barcelona sudah seharusnya tak mempersulit Lionel Messi jika yang bersangkutan ingin menuju pintu keluar, sebagai rasa hormat terhadap kontribusinya selama ini.

Messi total telah . . . . . . mempersembahkan 33 trofi selama 16 musim berseragam Barcelona. Di antaranya memenangi 10 gelar LaLiga, enam gelar Copa del Rey, dan empat trofi Liga Champions.

“Kalau Messi mau meninggalkan Barcelona dengan mengaktifkan klausul rilis, maka saya harap klub mencoba untuk membantu, bukan mempersulitnya,” cuit Lineker di Twitter.

“Dia sudah luar biasa loyal dan jadi pemain terhebat dalam sejarah mereka. Akan sangat menyedihkan kalau ini berakhir dengan sebuah pertikaian antara sang pemain dengan klub,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...