Home > Berita Transfer Pemain > Mantan Pelatih Kiper Barcelona Sarankan Messi Merapat Ke Manchester City

Mantan Pelatih Kiper Barcelona Sarankan Messi Merapat Ke Manchester City

Manchester – Lionel Messi disarankan merapat ke tim asuhan Pep Guardiola di Manchester City. La Pulga dinilai akan lebih mudah beradaptasi dengan eks pelatihnya itu.

Messi telah mengirimkan sinyal bakal hijrah dari Barcelona dalam waktu dekat. Mega bintang berusia 33 tahun itu telah menyampaikan keinginannya tersebut lewat sebuah surat yang disampaikan ke manajemen klub.

Beberapa klub disebut-sebut akan menjadi destinasi baru Lionel Messi jika pemilik enam Ballon d’Or tersebut benar-benar angkat kaki dari Barcelona. Satu nama yang paling kuat digadang-gadang adalah Manchester City.

Klub asal Manchester itu adalah tim yang saat ini dinahkodai oleh Pep Guardiola, eks arsitek tim Messi di Barcelona pada 2008-2012. Saat itu di bawah arahan Guardiola, La Pulga menjelma sebagai pemain terbaik di dunia.

Melansir data Opta, pemain produk La Masia itu mengemas gol terbanyak di Barcelona bersamanya, yakni 211 gol di semua kompetisi, dengan rata-rata 0,96 gol per pertandingannya.

Oleh karena itu, tak sedikit pihak yang meminta agar Messi bergabung lagi dengan Guardiola di Man City. Salah satu yang satu suara dengan pendapat tersebut ialah Juan Carlos Unzue, eks pelatih penjaga gawang Barcelona.

“Jika dia meninggalkan . . . . . . Barcelona, saya akan senang jika dia pergi untuk mengenang masa lalu dengan orang-orang yang sudah dia kenal dan telah merayakan keberhasilan bersama,” kata Unzue kepada Stats Perform News, dilansir dari AS.

“Saya berharap dia bergabung ke Manchester City: saya mengatakan ini dengan tulus. Saya yakin keputusannya akan sangat sulit, tetapi saya juga percaya jika dia menyimpan kenangan indah bareng Pep pada periode itu karena semua orang tumbuh berkembang bersamanya,” Unzue menambahkan.

“Itu memang kenyataannya, bukan hanya para pemain tetapi juga buat semua orang yang pernah bekerja dengannya sebagai staf. Saya berbicara untuk diri saya sendiri dan saya telah merasakan dan mendengarnya dari orang lain pula,” demikian kata Unzue. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...