Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Mantan Kiper Liverpool Hijrah Ke Lazio

Mantan Kiper Liverpool Hijrah Ke Lazio

Pepe Reina dikabarkan tinggal selangkah lagi menjadi bagian dari skuad Lazio. Dilansir dari Sky Sports Italia, Reina akan menandatangani kontrak selama dua tahun ke depan pada Senin (24/8/2020) atau Selasa (25/8/2020). Sebelumnya, kiper asal Spanyol itu menjalani masa peminjaman di Aston Villa dari AC Milan selama setengah musim.
Reina berhasil membawa Aston Villa terbebas dari degradasi setelah finis di posisi ke-17 Liga Inggris.

Selama musim 2019-2020, Reina tampil sebanyak 12 kali di Liga Inggris dan kebobolan 20 kali. Mantan kiper Liverpool itu tidak dipertahankan oleh AC Milan dan dipilih untuk dijual. Sebelumnya, Reina dikabarkan akan pulang ke kampung halamannya, Spanyol, untuk bergabung dengan Valencia.

Tapi, Valencia yang tidak kunjung bergerak cepat akhirnya ditikung oleh Lazio yang mencari pelapis Thomas Strakosha.

Keputusan untuk bergabung dengan Lazio ini juga dinilai menjadi keuntungan tersendiri bagi Reina. Pasalnya, Reina akan kembali . . . Gabung . . . bertanding di Liga Champions pada musim depan bersama Lazio. Hal itu dikarenakan Lazio finis di peringkat keempat Liga Italia dan berhak untuk tampil di kompetisi teratas antarklub Eropa musim depan.
Reina sempat bersinar saat membela Liverpool pada medio 2005 sampai 2013.

Kedatangan Reina saat itu untuk menggantikan Jerzy Dudek yang pergi ke Real Madrid. Selain Liverpool, AC Milan, dan Aston Villa, Reina juga pernah membela Barcelona, Villareal, Napoli, serta Bayern Muenchen.

x

Check Also

Tidak Setuju Dengan Wacana Piala Dunia 4 Tahun Sekali, Carlo Ancelotti Lontarkan Sindiran

Jakarta – Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, dengan tegas menolak wacana soal Piala Dunia yang ...