Home > Berita Bola > Mantan Bintang Arsenal Ungkap Dua Pemain Yang Paling Sulit Dihadapi

Mantan Bintang Arsenal Ungkap Dua Pemain Yang Paling Sulit Dihadapi

prediksi jitu

London – Mantan punggawa Arsenal Robert Pires secara terbuka menyebut Rio Ferdinand dan John Terry sebagai bek terberat yang pernah ia hadapi selama berkarir.

Legenda asal Prancis itu meraih dua gelar Liga Primer Inggris dan dua Piala FA selama membela Arsenal antara 2000 dan 2006, dengan ia kembali ke Liga Primer untuk membela Aston Villa selama satu musim.

Saat ditanya pemain Liga Primer mana yang paling sulit untuk ditaklukkan, Pires tak ragu menyebut dua bek sentral asal Inggris tersebut.

“Di Liga Primer, itu adalah John Terry dan Rio Ferdinand. Pertandingan-pertandingan melawan Chelsea dan Manchester United selalu sulit dan Terry serta Ferdinand itu sangat tangguh, sangat mengandalkan fisik,” kata Pires di MOTD Top 10 Podcast.

“Datang dari Prancis untuk bermain di Liga Primer, awalnya itu sangat sulit. Arsene Wenger menyampaikan ke saya: ‘Ini bukan sepakbola yang sama. Ini lebih mengandalkan fisik, Anda harus belajar.

“Pertandingan pertama saya adalah melawan Sunderland. Saya duduk di bangku cadangan dan setelah 20-25 menit saya ingat pernah berpikir: ‘Wow, [gaya] sepakbola ini bukan untuk saya’.”

Pires mengantongi 79 caps untuk Prancis – menjuarai Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 bersama negaranya.

Pires kini sedang membekali diri ke dunia pelatihan dan pernah belajar di Arsenal saat Freddie Ljungberg menjabat sebagai pelatih interim pada tahun lalu.

Pada Juni kemarin Pires mengatakan: “Saya pikir melatih adalah pekerjaan yang bagus, sekali pun itu sulit sehari-harinya. Saya pikir dalam beberapa tahun ke depan, saya akan memutuskan untuk mengambil lisensi kepelatihan. Dan saya berencana melakukannya di Spanyol.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Deretan Pemain Top Yang Kini Berstatus Gratis

Berstatus bebas agen tidak lantas membuat valuasi para pemain top dunia menurun. Lalu pemain mana ...