Home > Berita Liga Italia > Mantan Bek Juventus Yakin Pirlo Bakal Raih Sukses

Mantan Bek Juventus Yakin Pirlo Bakal Raih Sukses

Turin – Penunjukkan Andrea Pirlo menjadi pelatih Juventus yang baru menggantikan Maurizio Sarri mengejutkan banyak pihak, termasuk mantan bek Juventus, Stephan Lichtsteiner.

Seperti diketahui, Juventus memutuskan untuk mengganti Maurizio Sarri setelah Juventus gagal di Liga Champions, meskipun Sarri masih memiliki kontrak bersama Juventus hingga 2022.

Alih-alih mengembalikan Antonio Conte atau Massimiliano Allegri sebagai pelatih, manajemen Juventus justru memilih Andrea Pirlo yang masih belum banyak pengalaman di kepelatihan.

Meski mengaku terkejut awalnya, namun Stephan Lichtsteiner mendukung keputusan Juventus untuk menunjuk Andrea Pirlo menukangi Vecchia Signora.

“Berita itu mengejutkan saya, tetapi hanya untuk beberapa detik. Itu pilihan yang sangat bagus,” kata Lichtsteiner.

“Andrea memiliki kredibilitas yang luar biasa. Ia akan berhasil mengelola grup,” lanjut Lichtsteiner.

Lebih jauh Lichtsteiner mengungkapkan, dirinya mengenal benar bagaimana karakter Pirlo karena keduanya pernah bersama-sama saat membela Juventus . . . . . . pada 2011 hingga 2015.

Menurut Lichtsteiner, Pirlo mirip dengan pelatih Real Madrid dan legenda Juventus, Zinedine Zidane.

“Ia tenang, baik dan tahu lingkungan. Ia mengingatkan saya pada (Pelatih Real Madrid Zinedine) Zidane, tentu saja bukan (Pelatih Inter Milan Antonio) Conte atau (Pelatih Atletico Madrid Diego) Simeone,” jelasnya.

“Ia akan berteriak saat dibutuhkan. Yang penting ia memiliki pengaruh yang baik pada grup. Saya tidak ragu tentang itu,” sambung Lichtsteiner.

x

Check Also

Kalah Dua Kali Beruntun, Massimiliano Allegri Tidak Lagi Pikirkan Scudetto

Turin – Setelah sempat bangkit, Juventus kembali terseok-seok di papan klasemen sementara Serie A Italia ...