Home > Berita Bola > Manchester United Ikut Buru Patson Daka, Liverpool Panik

Manchester United Ikut Buru Patson Daka, Liverpool Panik

Manchester United sekarang masuk dalam perburuan penyerang RB Salzburg, Patson Daka setelah melihat penampilan impresifnya di tur pramusim saat berhasil mencetak dua gol ke gawang rival abadinya, Liverpool. Kebutuhan Man United terhadap sosok penyerang anyar bukan lagi menjadi rahasia.
Walau barisan penyerangnya moncer di musim 2019/20, tetap saja ada sebuah ketakutan besar kalau barisan penyerangnya tumpul sewaktu-waktu.

Sejauh ini, Man United sering mengandalkan Anthony Martial dan Marcus Rashford sebagai penyerang. Terkadang ada nama Mason Greenwood dan Odion Ighalo yang juga bisa dipasang sebagai penyerang tunggal. Tapi timpangnya kran gol di antara keempat penyerang andalannya itu membuat manajemen Man United beralih mencari penyerang lainnya.

Selain itu, Ighalo pun rencana akan dilepas menyusul buruknya penampilan serta statusnya sebagai pemain pinjaman. Untuk mengatasi hal itu, Manchester United pun langsung terjun ke bursa transfer dan mengidentifikasi nama Patson Daka sebagai sosok yang tepat. Hal ini tercermin dari penampilan impresifnya yang bisa mencetak dua gol di pertandingan pramusim melawan Liverpool.

Nama Daka sejatinya tidak banyak . . . . . . diperbincangkan oleh para pecinta sepak bola sebelumnya. Wajar saja, di awal musim 2019/20 silam, namanya tertutupi oleh keganasan Erling Braut Haaland. Tapi kalau dilihat catatan golnya di musim lalu, wajar kalau pemain berusia 21 tahun ini masuk daftar buruan Man United. Sepanjang musim 2019/20 saja, ia bisa mencetak 24 gol dalam 31 penampilan di Liga Austria.

Dengan catatan itu, wajar kalau Manchester United meliriknya untuk mengisi barisan penyerang Setan Merah. Tapi usaha The Red Devils untuk membawanya dari RB Salzburg tidak akan mudah. Karena, Liverpool juga diam-diam mengincarnya setelah gagal membawa Timo Werner.

x

Check Also

Agen

Agen Ingin Duetkan Ronaldo dan Messi di PSG ?

Paris – Agen Cristiano Ronaldo yakni Jorge Mendes dikabarkan bakal memboyong kliennya dari Manchester United ...