Home > Berita Bola > Manchester City Umumkan Rencananya Membuat Patung David Silva

Manchester City Umumkan Rencananya Membuat Patung David Silva

Manchester City telah mengumumkan rencananya untuk membuat patung David Silva yang akan diletakkan di Stadion Etihad, untuk menghormati satu dasawarsa jasa sang pemain.

“David adalah pemain transformasional, sosok pemimpin yang telah menginspirasi semua orang di sekelilingnya,”kata chairman City Khalddon Al Mubarak seperti dikutip BBC.

“Patung David akan berfungsi sebagai pengingat momen-momen indah yang ia berikan kepada kami, bukan hanya sebagai pesepak bola yang luar biasa, namun duta yang menginspirasi yang mewakili klub sepak bola ini dengan martabat sepanjang waktu,” tambahnya.

Patung itu sendiri akan diresmikan pada 2021, bersamaan dengan penghormatan lain yang akan diberikan kepada mantan kapten City Vincent Kompany, yang meninggalkan klub itu tahun lalu dan mengumumkan gantung sepatu belum lama ini.

Kontribusi Silva juga dihormati dengan memberi nama lapangan latihan di tempat latihan City.

Masa bakti sepuluh tahun Silva berakhir agak pahit, ketika timnya dikalahkan Olympique Lyon di perempat final Liga Champions pada Sabtu (15/8).

Semenjak didatangkan dari Valencia pada 2010, gelandang 34 tahun itu telah mencatatkan . . . . . . 436 penampilan dan telah membantu City memenangkan 14 trofi.

Total Silva membukukan 309 penampilan di Liga Inggris, menyumbang 60 gol, dan telah menjadi bagian penting City saat mereka menjuarai liga pada 2012, 2014, 2018, dan 2019.

Di kompetisi-kompetisi domestik, ia telah bermain sebanyak 57 kali, dan memenangkan dua Piala FA, lima Piala Liga Inggris, dan tiga Community Shields.

Silva memegang rekor penampilan Eropa terbanyak untuk City, dengan catatan 70 penampilan di Liga Champions dalam dasawarsa terakhir.

Mantan pemain internasional Spanyol itu belum mengumumkan ke mana ia akan pindah, namun sejumlah isu memberitakan ia tengah didekati oleh klub Italia Lazio.

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...