Home > Berita Liga Inggris > Manchester City Susun Strategi Beli Lionel Messi

Manchester City Susun Strategi Beli Lionel Messi

Barcelona – Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Barcelona dan Messi terkait masa depan pemain asal Argentina itu di Camp Nou.

Sebelumnya, Messi dikabarkan enggan untuk bicara kontrak baru dengan Barcelona meski saat ini masa kontrak pemain berusia 33 tahun ini tinggal tersisa satu tahun lagi, tepatnya Juli 2021.

Kekecewaan Messi ini diyakini karena kegagalan Barcelona di musim 2019/2020 yang tanpa memenangkan satu trofi pun. Bahkan Barcelona harus dipermalukan oleh Bayern Munchen di perempatfinal Liga Champions karena kalah telak 2-8.

Salah satu klub yang mencoba memanfaatkan kegundahan Messi ini yakni klub Liga Primer Inggris, Manchester City.

Menurut laporan jurnalis ESPN, Moises Llorens dan Rodrigo Faez, Manchester City saat ini sedang menghitung kemungkinan mendatangkan Messi musim ini.

“Manchester City menghitung angka-angka untuk mencari tahu apakah mereka bisa merekrut Lionel Messi tanpa melanggar aturan Financial Fair Play [FFP],” tulis Llorens dan Faez.

Meski Man City sadar . . . . . . bahwa mendatangkan seorang Messi adalah sangat rumit namun The Citizens tidak menutup sama sekali kemungkinan itu.

“City selalu mengikuti situasi Messi dengan cermat dan secara serius melihat biaya yang terlibat dalam kesepakatan tersebut mengingat situasi saat ini,” tulis mereka.

Merekrut Messi tidaklah mudah bila dilihat dari gaji sang pemain dan klausul pelepasannya.

“Man City harus meyakinkan Barcelona untuk menegosiasikan transfer Messi dengan harga yang lebih masuk akal daripada klausul 700 juta euro miliknya,” tulis Llorens dan Faez.

x

Check Also

Bukan Cristiano Ronaldo, Pep Guardiola Menganggap Bruno Fernandes Lebih Berbahaya

Manchester – Manchester City akan menjalani laga tandang ke markas Manchester United di Old Trafford, ...