Home > Berita Bola > Manchester City Sepakat Tebus Koulibaly Dengan Mahar Rp 1,3 Triliun

Manchester City Sepakat Tebus Koulibaly Dengan Mahar Rp 1,3 Triliun

Manchester City kabarnya sudah sepakat untuk menebus Kalidou Koulibaly dari Napoli dengan mahar senilai 75 juta euro (1,3 triliun rupiah). Sebelumnya, penawaran mereka senilai 70 juta euro (1,2 triliun rupiah) dianggap sebagai sebuah penghinaan dan ditolak oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Tapi Man City datang lagi dengan penawaran yang lebih besar daripada sebelumnya.

Dilansir dari Corriere Dello Sport, Man City jumlah senilai 1,3 triliun rupiah itu merupakan jumlah yang harus ditebus oleh mereka demi bisa mendatangkan salah satu bek terbaik yang ada saat ini itu.

Jumlah itu tergolong kecil, mengingat kualitas Koulibaly telah diakui oleh banyak pihak dan Man City sendiri memang tengah mencari sosok bek tengah yang bisa membuat lini pertahanan mereka semakin solid dan sulit ditembus.

Mereka sendiri sebelumnya telah resmi mendapatkan Nathan Ake dari Bournemouth. Tapi, Ake dipandang hanya akan bermain sebagai pelapis dan Pep Guardiola dikabarkan sedang . . . Gabung . . . mencari sosok bek tengah utama yang akan bermain reguler di skuatnya.

Selain itu, Eric Garcia yang sedang menjadi incaran Barcelona kemungkinan besar akan lebih memilih ‘pulang’ ke Barcelona dan bergabung bersama skuat arahan Ronald Koeman.

Kedatangan Koulibaly akan membuat Man City tidak terlalu bergantung pada Aymeric Laporte. Mengingat sepanjang musim 2019/20 kemarin bek asal Prancis itu harus cedera dalam waktu yang lama dan membuat The Citizens harus kalah dalam perebutan juara Liga Inggris dengan Liverpool.

x

Check Also

AC Milan Bermain Imbang Kontra Juventus, AS Roma Kalah Dari Verona

Jakarta – Ada beberapa laga seru di pekan keempat Serie A Italia 2021/22, di sepanjang ...