Home > Berita Transfer Pemain > Manchester City Rampungkan Transfer Bek Bournemouth

Manchester City Rampungkan Transfer Bek Bournemouth

London – Manchester City telah menuntaskan kepindahan bek Bournemouth Nathan Ake pada musim panas ini dengan tebusan mencapai £40 juta.

Ake menandatangani kontrak hingga 2025 dan menjadi pembelian mewah kedua buat tim arahan Pep Guardiola, yang kemarin baru menuntaskan transfer winger Ferran Torres dari Valencia di angka £21 juta.

Adapun kepindahan ini menjadi rekor penjualan untuk Bournemouth, yang berpotensi mendapat £1 juta tambahan sebagai add-ons untuk pemain Belanda tersebut.

Kedua klub sebelumnya memang telah mencapai kesepakatan, dan defender 25 tahun itu telah kembali dari masa liburnya untuk menjalani tes medis dan meneken kontrak barunya di Manchester.

Ake memulai kariernya di Chelsea, dan klub London barat itu pernah mengantongi opsi pembelian kembali. Namun, mereka mundur secara perlahan karena besarnya nominal yang harus dikeluarkan walau pelatih Frank Lampard menilai sebagai opsi menarik untuk memperkuat barisan pertahanan.

“City sudah menjadi yang terbaik di Inggris selama sedekade terakhir,” buka Ake kepada laman resmi klub barunya.

“Datang ke sini adalah mimpi buat saya. Ini adalah klub top . . . . . . yang berisi banyak pemain kelas dunia. Ke mana pun Anda melihat skuad ini, ada nama besar dengan rekam jejak internasional.

“Pep adalah manajer yang dikagumi di seluruh dunia – apa yang telah ia lakukan di sepakbola menunjukkan siapa dia. Sukses yang ia miliki terbilang luar biasa dan gaya bermain sepakbolanya benar-benar menarik buat saya.

“Saya tahu saya harus bekerja keras untuk bisa masuk ke timnya, namun itulah yang akan saya lakukan di sini. Saya akan melakukan apa pun yang saya bisa untuk membuat impak dan membantu tim meraih gelar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie

Minati Frenkie de Jong, Liverpool Siap Tikung Manchester City

London – Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan siap mengikuti jejak sang rival, Manchester City untuk ...