Home > Berita Bola > Manchester City Masih Ingin Belanja Lagi Usai Boyong Ferran Torres dan Nathan Ake

Manchester City Masih Ingin Belanja Lagi Usai Boyong Ferran Torres dan Nathan Ake

Manchester City mengakhiri musim 2019-2020 hanya dengan meraih satu gelar juara, yaitu Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Sementara itu, gelar yang pada musim sebelumnya berhasil diraih, seperti Liga Inggris dan Piala FA, jatuh ke tangan klub lain. Seperti diketahui gelar Liga Inggris musim itu diraih oleh rival utama Manchester City dalam beberapa tahun belakangan, Liverpool. Sementara itu, Piala FA dimenangi oleh tim yang menyingkirkan mereka di semifinal, Arsenal.

Di Liga Champions, nasib Manchester City pun tidak jauh berbeda, mereka takluk dari Olymppique Lyon di fase perempat final. Kegagalan-kegagalan itu membuat Manchester City langsung berbenah diri dengan mendatangkan pemain yang sekiranya dibutuhkan. Alhasil, sampai saat ini tim besutan Pep Guardiola itu sudah mendatangkan dua pemain di bursa transfer, yaitu Ferran Torres dan Nathan Ake. Torres diproyeksikan untuk menggantikan peran Leroy Sane yang pergi ke Bayern Muenchen.

Sementara Ake didatangkan untuk menambal lubang yang ditinggalkan oleh Vincent Kompany. Kedatangan dua pemain itu disebut banyak pihak sudah cukup untuk memperbaiki performa Manchester City di musim 2020-2021. Tapi, menurut mantan anak asuh Pep Guardiola di Barcelona, Xavi Hernandez, dua pemain itu saja belum cukup untuk membuat Manchester City mencapai kesuksesan khususnya di Liga . . . . . . Champions. Xavi, yang bekerja di bawah arahan Guardiola pada 2008 sampai 2012, mengatakan butuh setidaknya tiga pemain luar biasa agar Manchester City bisa bersaing memperebutkan trofi terbesar.

“Tidak memenangi salah satu dari Liga Inggris atau Liga Champions akan menjadi kekecewaan besar bagi Pep. Itu adalah dua gelar yang dia inginkan,” kata Xavi seperti dikutip dari Daily Star.

“Terlebih lagi untuk Liga Champions karena Manchester City belum pernah memenanginya.”

“Mereka memiliki pemain yang sangat bagus tentu saja, tapi Pep perlu didukung di bursa transfer musim panas ini.”

“Mereka tidak membutuhkan banyak pemain, hanya tiga pemain yang luar biasa.”

“Saya tahu tiga pemain itu tidak akan murah, tapi saya ingin melihat Pep diberi uang untuk membangun skuadnya kembali,” kata sosok yang sekarang menjabat sebagai pelatih Al Sadd itu menambahkan.

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...