Home > Berita Transfer Pemain > Manchester City Masih Bisa Dikalahkan Meski Nantinya Diperkuat Messi

Manchester City Masih Bisa Dikalahkan Meski Nantinya Diperkuat Messi

London – Superstar asal Argentina Lionel Messi dikaitkan dengan trasnfer menuju Manchester City. Seandainya transfer itu terealisasi bukan berarti City akan tidak terkalahkan.

Messi ingin angkat kaki dari Barcelona, klub yang telah diperkuatnya selama hampir 20 tahun. The Citizens mencuat sebagai klub di urutan terdepan yang akan memboyong Messi karena selain punya hubungan baik dengan pelatih Pep Guardiola, juga disokong kekuatan finansial serta punya skuad yang mumpuni.

Untuk menggaet Messi dari Camp Nou memang tidak akan mudah karena Barcelona ngotot agar klausul pelepasan Messi senilai EUR 700 juta (sekitar Rp 12 triliun) ditebus. Sementara Blaugrana masih berusaha meyakinkan agar pemain terbaik dunia enam kali itu mau bertahan.

Sementara itu, Manchester City dilaporkan telah menyiapkan strategi untuk membujuk Barcelona. Dana sebesar EUR 100 juta ditambah sejumlah pemain City di antaranya Bernardo Silva kabarnya bakal ditawarkan kepada Barca agar mau melego Messi.

Jika Lionel Messi akhirnya betul-betul mendarat di Etihad, Man City diyakini akan mendominasi dunia sepakbola Eropa. Namun, eks pemain Premier League Jamie Carragher tidak mengamini. Pasalnya, Barcelona selalu kalah di Liga Champions meski . . . . . . memiliki Messi sebagai aktor permainan.

“Saya akan senang melihat Messi di Premier League,” Carragher mengatakan kepada Sky Sports. “Saya ingin meliat dia dan saya ingin menganalisis dia dan melihat dia di program Monday Night Football.”

“Satu-satunya klub yang dia bisa tuju adalah Manchester City dengan sejarah yang dia punya dengan manajernya dan dengan kekuatan finansial yang dipunya klub,” lanjut mantan pemain top Liverpool itu.

“Saya ingin melihat dia di Premier League. Memang transfernya akan membuat Man City lebih kuat tapi tidak akan membuat mereka tidak terkalahkan. Barcelona toh tidak memenangi Liga Champions selama beberapa tahun terakhir,” sambung Carragher mengenai peluang Messi bergabung Manchester City. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...