Home > Berita Transfer Pemain > Manchester City Harus Benahi Lini Belakang, Bukan Fokus Kejar Messi

Manchester City Harus Benahi Lini Belakang, Bukan Fokus Kejar Messi

London – Jika Lionel Messi mendarat, Manchester City belum bisa dikatakan sebagai tim yang komplet. Masalah di lini belakang harus jadi fokus utama Citizens musim panas ini.

City dinilai jadi labuhan ideal untuk Messi yang baru saja mengumumkan bakal angkat kaki dari Barcelona. Pasalnya City memiliki kekuatan finansial untuk menggaji Messi setinggi mungkin dan juga faktor Pep Guardiola.

Guardiola adalah pelatih yang membuat Messi naik level di Barcelona. Keduanya sama-sama memiliki keinginan untuk memenangkan lagi trofi Liga Champions, usai cukup lama paceklik gelar di kompetisi itu.

Kini tinggal bagaimana City bernegosiasi dengan Barcelona soal besaran transfer. Bahkan City bisa saja mendapatkan Messi dengan gratis karena si pemain mengantongi klausul untuk pergi tanpa biaya di tahun 2020.

Kehadiran Messi memang akan membuat City semakin solid dan ini kabar buruk untuk para pesaing, termasuk Liverpool sebagai juara bertahan Premier League. Namun, keberadaan Messi dinilai akan sia-sia jika City tak membenahi sektor pertahanan.

Lini itu jadi titik lemah City musim lalu yang kebobolan 35 gol, terburuk di era Guardiola. Padahal Ederson mampu memenangkan golden glove usai mencatatkan 16 clean sheets sepanjang musim.

Walau sudah menggaet Nathan Ake, City masih butuh bek tengah tangguh untuk memimpin lini pertahanan. Bek Napoli Kalidou Koulibaly masih jadi target utama sampai saat . . . . . . ini.

“Jika City cuma punya Nathan Ake sebagai bek tengah baru di musim depan, lalu Nicolas Otamendi masih ada di sana, saya rasa akan banyak fans City yang jengkel,” ujar salah satu fans top City di Inggris, David Mooney, yang juga memegang Blue Moon Podcast.

“Mereka butuh memperkuat sektor bek tengah, khususnya jika mereka kehilangan Eric Garcia. Saya rasa Eric Garcia akan pindah sebagai bagian dari deal Messi, tapi itu sulit juga. Tapi kalaupun kejadian, tidak banyak yang protes juga,” sambungnya.

“Tapi masalah besarnya adalah mereka kembali kehilangan bek tengah bagus. Jika tidak mendapatkan bek seperti Koulibaly, maka masalahnya tidak akan selesai.”

“Saya tahu mereka butuh merombak bek tengah ketimbang cuma mendatangkan Nathan Ake. Saya rasa mereka tidak akan mati-matian hanya untuk mengejar Lionel Messi,” tutup Brook soal pentingnya bek tengah untuk City. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Renato Sanches Sudah Berikan Kode Klub Mana Yang Akan Dia Tuju Tahun Depan

Jakarta – Ada kabar terbaru dari gelandang Lille, Renato Sanches yang kini dikabarkan masuk radar ...