Home > Berita Transfer Pemain > Manchester City Disarankan Segera Datangkan Bek Tengah Berpengalaman

Manchester City Disarankan Segera Datangkan Bek Tengah Berpengalaman

Manchester – Kalidou Koulibaly tetap menjadi pilihan ideal yang harus diupayakan oleh Manchester City. Pendapat itu disampaikan oleh Richard Dunne, yang mengatakan kepada Pep Guardiola bahwa dia membutuhkan “pemimpin” untuk menggantikan peran Vincent Kompany di tembok pertahanan empat bek.

Kompany hengkang dari Etihad Stadium pada musim panas 2019. Kala itu, Guardiola memilih tidak agresif di bursa transfer untuk berburu pengganti yang cocok.

Akibatnya, lini belakang City di pertandingan kandang dan tandang pada musim 2019/20 masih menemui kesulitan.

Nathan Ake kini diboyong dengan harapan bisa menambal lubang tersebut, sementara John Stones, Aymeric Laporte, dan Nicolas Otamendi masih menjadi andalan tim, dengan kemungkinan bakal ditambah amunisi baru lagi.

Dunne menilai The Citizens harus berusaha keras untuk memboyong bek tengah Napoli Koulibaly, sementara bintang RB Leipzig Dayot Upamecano juga masuk dalam radar Guardiola.

“Secara defensif, mereka memiliki Stones dan Otamendi, yang sudah bermain, dan [Eric] Garcia sudah ada di sana,” ujar Dunne, mantan kapten City, kepada Sky Sports.

“Apakah mereka yang diinginkan, saya tidak tahu. cara mereka bermain sepakbola, Stones dan Otamendi sangat cocok dengan itu.”

“Mereka telah berbicara tentang . . . . . . Koulibaly untuk sementara waktu dan mereka mencari pemimpin, mereka seseorang untuk menggantikan Vincent Kompany. Itu menjadi masalah ketika Vince ada di sana dan ia cedera, mereka merindukan centre-back dengan gaya itu.”

“Jika mereka benar-benar mengejar dia [Koulibaly], itu adalah rekrutan yang bagus. Ia agak lebih tua dari kelompok usia pemain rekrutan yang biasa dan kami telah melihat di Liga Champions betapa bagusnya Upamecano, jadi mungkin ia adalah pemain yang menarik bagi mereka.”

“Saya yakin jika ia [Guardiola] tidak mendapatkan bek tengah lagi, dia akan senang dengan apa yang sudah didapatkan karena ia suka cara bermain para pemainnya. Jika ia melakukan itu, maka bagus.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rudi

Rumor Kepergian Rudiger Karena Salah Lampard ?

London – Antonio Rudiger berada di ambang pintu keluar Chelsea. Bek berkebangsaan Jerman tersebut bisa ...