Home > Berita Transfer Pemain > Manchester City Bakal Perpanjang Kontrak Bek Muda Incaran Barcelona

Manchester City Bakal Perpanjang Kontrak Bek Muda Incaran Barcelona

Madrid – Barcelona mengincar Eric Garcia sebagai buruan transfer pada musim panas ini, namun Manchester City masih ingin menyodorkan kontrak baru berdurasi jangka panjang untuk pemain muda asal Spanyol itu.

Garcia hengkang dari akademi Barca, La Masia, pada tiga tahun lalu dan telah mendapat kepercayaan masuk ke dalam tim pertama Pep Guardiola.

Pihak Azulgrana ingin memboyong kembali Garcia, yang masa baktinya di Etihad Stadium akan berujung pada 2022. Bek berusia 19 tahun itu digadang-gadang bisa menjadi suksesor untuk Gerard Pique.

Garcia menjadi andalan City sejak kompetisi dilanjutkan lagi di masa pandemik virus corona, dengan bermain sejak menit awal di Liga Primer Inggris kontra Liverpool dan semi-final Piala FA lawan Arsenal.

Garcia, yang kini lebih mendapat kepercayaan dibanding John Stones dan Nicolas Otamendi, berpeluang tampil sebagai starter di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions versus Real Madrid.

Direktur sepakbola City Txiki Begiristain sejatinya direncanakan melakukan pembicaraan dengan agen Garcia untuk negosiasi kontrak baru sebelum wabah Covid-19.

Menurut sumber di Spanyol, Garcia mungkin akan mempertimbangkan masa depannya jika Guardiola memilih untuk hengkang dari City.

Guardiola, yang kontraknya berlaku 12 bulan lagi, sejauh ini menolak untuk mengatakan apakah dirinya akan berkomitmen untuk perpanjangan kontrak.

Pada Juli lalu, Guardiola mengatakan dirinya yakin Garcia bakal menandatangani kontrak baru berjangka panjang, namun Barcelona optimis akan bisa meyakinkan sang bek untuk kembali ke Camp Nou.

“Saya tidak memiliki kabar terbaru. Ia [Garcia] memiliki satu tahun lagi di dalam kontraknya, jika Barcelona menginginkan dia, mereka harus memanggilnya,” ujar Guardiola pada bulan lalu.

“Kami akan berusaha meyakinkan dia bertahan di sini untuk bertahun-bertahun lamanya.”

“Saya yakin ia akan bertahan, tapi pada akhirnya itu adalah keputusan dia. Ia tahu kami menginginkan dia, tapi itu sama dengan Leroy [Sane].”

“Kami menginginkan dia, tapi ia tidak mau bertahan, jadi kami tidak bisa melakukan hal lain lagi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dortmund Bantah Isu Negosiasi Jadon Sancho dan Manchester United

Manchester – Borussia Dortmund menampik pihaknya telah menjalin pembicaraan dengan Manchester United soal transfer Jadon ...