Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Manchester City Bakal Gaet Pochettino Jika Guardiola Tinggalkan Klub

Manchester City Bakal Gaet Pochettino Jika Guardiola Tinggalkan Klub

Manchester City mempersiapkan Mauricio Pochettino sebagai calon suksesor Pep Guardiola di kursi manajer. Masa depan Guardiola di Etihad Stadium dalam tanda tanya karena ia belum menegaskan komitmen untuk memperpanjang masa kontraknya yang akan habis setahun lagi. Pelatih asal Spanyol itu memasuki musim kelima menukangi City pada 2020/21 mendatang, yang berarti The Eastlands akan menjadi tim terlama yang ditukangi Guardiola sepanjang karier kepelatihannya sejauh ini.

Sebelumnya Pep empat tahun menangani Barcelona dan tiga musim bersama Bayern Munich. Terlepas dari kesuksesan di kancah domestik Inggris dengan di antaranya menggondol dua trofi Liga Primer, Guardiola sejauh ini gagal mewujudkan ambisi terbesar City, yaitu menjuarai Liga Champions. Usaha terbaru City untuk menjadi kampiun Eropa kandas setelah mereka disingkirkan Olympique Lyon di perempat-final akhir pekan kemarin walau tampil sebagai favorit.

Menurut laporan The Sun, mantan bos Tottenham Hotspur Pochettino masuk radar City untuk menjadi nakhoda baru apabila Guardiola lengser. Para . . . . . . petinggi City dikabarkan terpikat oleh sepak terjang Pochettino saat bertugas di London. Walau tidak mempersembahkan satu trofi pun, di bawah pria Argentina itu Tottenham jadi langganan finis di empat besar EPL dan ia membawa Lilywhites menembus final Liga Champions tahun lalu.

Tapi, bukan hanya City yang kesengsem pada Pochettino. Raksasa LaLiga Barcelona juga menargetkan servis mantan arsitek Espanyol itu untuk mengambil alih tongkat kepelatihan dari tangan Quique Setien, yang diyakini segera ditendang menyusul kekalahan memalukan 8-2 melawan Bayern Munich.

x

Check Also

Toni Kroos Kesal Harusnya Karim Benzema Bukan Lionel Messi Yang Dapat Ballon d’Or 2021

Madrid – Gelar penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja diadakan pada Selasa, 30 November 2021 ...