Home > Berita Bola > Maguire Klaim Dirinya Tak Bersalah dan Menolak Minta Maaf

Maguire Klaim Dirinya Tak Bersalah dan Menolak Minta Maaf

Manchester – Harry Maguire mengklaim bahwa dirinya tidak bersalah terkait kasus penyerangan di Yunani. Menurut sang bek, apa yang dilakukannya sudah tepat demi membela diri.

Liburan Maguire yang semestinya menyenangkan justru berakhir kacau. Saat sedang berada di pulau Mykonos bersama pacar dan kerabatnya untuk berlibur, punggawa Manchester United itu justru mendapati dirinya berurusan dengan kepolisian.

Maguire dituduh menyerang polisi, lalu menolak ditahan saat dituding bersalah, dan malah berusaha menyuap polisi demi jalan damai. Atas aksinya itu, Maguire dan rekan-rekannya, termasuk sang adik, malah harus ditahan selama dua hari.

Ancaman penjara 21 bulan sempat menjerat Maguire karena dinilai melakukan kesalahan yang berat. Walau demikian, karena ini adalah kasus pertama Maguire, dia tidak perlu menjalani hukuman dan hanya diharuskan membayar denda.

Bahkan tim pengacaranya berhasil membebaskan Maguire dari segala tuduhan untuk sementara waktu. Kabarnya persidangan akan dilakukan di tingkat lebih tinggi dalam dua tahun ke depan.

Usai lolos dari hukuman penjara, Maguire tentu harus menghadapi penghakiman publik, yang sudah terlanjur kecewa menyaksikan ulahnya. Terlebih perbuatan Maguire makin “kotor” karena dituduh menyuap polisi.

Namun, Maguire merasa tidak harus meminta maaf . . . . . . karena dia sudah melakukan hal yang benar demi melindungi diri serta keluarganya. Dia hanya menyesal kejadian itu turut mencoreng nama baik MU sebagai klub elit dan juga fansnya.

“Benar-benar buruk. Saya tidak ingin melakukannya lagi. Saya pun berharap semua orang tidak mengalaminya. Ini jadi kali pertama saya dipenjara,” tutur Maguire seperti dalam wawancara dengan BBC Sports.

“Saya tidak berutang maaf kepada siapapun. Permintaan maaf itu jika Anda melakukan kesalahan,” sambung Harry Maguire.

“Saya menyesal ada di situasi seperti ini. Jelas situasi yang ada membuat segalanya sulit. Saya bermain untuk salah satu klub terbesar dunia, jadi saya menyesal membuat fans dan klub harus mengalami ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Buntut Dari Aksi Kekerasan di Old Trafford, Polisi Tangkap 10 Fans Manchester United

Manchester – Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan dan penelusuran terkait aksi kekerasan yang melibatkan sejumlah ...