Home > Berita Bola > Maguire Angkat Bicara Soal Penangkapannya di Yunani

Maguire Angkat Bicara Soal Penangkapannya di Yunani

Manchester – Harry Maguire akhirnya buka suara terkait penangkapannya di Yunani. Sang bek awalnya diliputi rasa ketakutan karena insiden itu bisa mengancam kariernya.

Liburan Maguire yang semestinya menyenangkan justru berantakan. Saat sedang berada di pulau Mykonos bersama pacar dan kerabatnya untuk berlibur, punggawa Manchester United itu justru mendapati dirinya ribut dengan kepolisian.

Bermula dengan keributan Maguire dengan sesama pengunjung di sebuah kafe, datanglah beberapa polisi berbaju “preman” yang berusaha menuntaskan masalah itu. Bukannya tuntas, keberadaan polisi di sana justru membuat urusan semakin rumit bagi sang pemain.

Maguire dan temannya dituding telah memukul salah satu anggota polisi sehingga membuatnya dibawa ke kantor kepolisian. Masalah baru buat Maguire adalah dia diklaim berusaha menyuap polisi itu dan menolak ditahan.

Hingga akhirnya Maguire dkk. harus masuk di balik jeruji tahanan selama kurang lebih dua hari, sebelum dibebaskan dengan jaminan. Pada proses banding, Maguire dinyatakan tidak bersalah dan bebas dari ancaman hukuman 21 bulan penjara.

Nantinya akan ada proses persidangan di tingkat yang lebih tinggi dan sampai persidangan itu membuktikan sesuatu, maka Maguire saat ini berstatus tidak bersalah. Untuk pertama kalinya Maguire menceritakan soal penangkapannya tersebut.

“Awalnya saya . . . . . . berpikir kami akan diculik. Kami disuruh berlutut dan mengangkat tangan,” ujar Maguire kepada BBC Sport.

“Mereka mulai memukul kami, mereka menendang kaki kami dan bilang ‘Selesai sudah kariermu. Tidak ada lagi sepakbola. Anda tidak akan bermain lagi,” sambungnya.

“Saya sempat berpikir bahwa mereka bukan polisi. Saya tidak tahu siapa mereka, jadi saya mencoba kabur saja. Saya benar-benar panik, ketakutan, khawatir nyawa terancam – semua campur aduk.”

“Polisi katanya sudah bertindak benar. Itulah mengapa mereka bilang polisi yang diserang. Kami sangat terkejut. Kami bilang itu tidak sportif dan mereka bahkan tidak mau minta maaf. Jika mereka mau mengaku salah saja, saya rasa masalah ini tidak akan panjang seperti ini,” tutup Harry Maguire. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...