Home > Berita Liga Champions > Mabppe Ikut Rayakan Keberhasilan Lyon Singkirkan Manchester City

Mabppe Ikut Rayakan Keberhasilan Lyon Singkirkan Manchester City

Paris – Kylian Mbappe ikut senang dengan keberhasilan Lyon terus melaju di Liga Champions. Penyerang muda Paris St. Germain itu membalas ledekan yang selama ini dialamatkan kepada Liga Prancis.

Lyon sukses melangkah ke babak semifinal usai menundukkan tim yang lebih difavoritkan, Manchester City. Tampil di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Minggu (16/8/2020) dinihari WIB, Lyon mengepak kemenangan dengan skor 3-1.

Maxwell Cornet mengawali keunggulan Lyon saat laga baru berlangsung 24 menit. The Citizens baru bisa menyamakan kedudukan lewat Kevin de Bruyne di menit ke-69. Moussa Dembele menjadi mimpi buruk wakil Inggris itu usai mengemas dua gol dalam waktu kurang dari 10 menit.

Dengan kemenangan itu Lyon berhak berlaga ke babak empat besar untuk meladeni Bayern Munich. Kelolosan Lyon menegaskan duel antara Prancis vs Jerman usai setelah RB Leipzig dan PSG memastikan dua tempat lainnya di fase ini.

Selepas pertandingan, Kylian Mbappe memberikan selamat kepada pesaing PSG itu dengan emoji tepuk tangan sekaligus mengejek fans sepakbola yang kerap memandang sebelah mata kualitas Ligue 1 dengan memberi emoji badut.

“FARMERS LEAGUE,” cuit Mbappe di akun Twitter-nya @KMbappe.

Farmers League . . . . . . sendiri artinya adalah kompetisi yang diikuti oleh orang-orang yang bekerja sebagai petani kemudian bermain sepakbola di malam hari. Ligue 1 disebut sebagai farmers league karena para pemainnya dinilai kurang berkualitas di antara lima liga top Eropa.

Selain itu Farmers League juga dipakai untuk menyindir liga yang didominasi oleh satu klub saja dalam kurun waktu tertentu. Tak hanya Ligue 1, belakangan Bundesliga pun disebut Farmers League karena dominasi Bayern Munich.

Kicauan Mbappe tentu memancing pro dan kontra. “Klubmu bermain di semifinal pertama dalam sejarah. Tentu saja kalian itu para petani,” balas akun @FCB_LM10_Goat.

“Omongin mereka, kawan,” tulis @Memphis, winger Lyon, Memphis Depay, merespons cuitan Kylian Mbappe. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...