Home > Berita Liga Champions > Lyon Yakin Bisa Singkirkan Munchen Seperti Juventus dan Manchester City

Lyon Yakin Bisa Singkirkan Munchen Seperti Juventus dan Manchester City

Madrid – Lyon bakal meladeni Bayern Munchen di fase semifinal Liga Champions 2019/20, Kamis (20/8/2020). Lyon kurang difavoritkan, namun klub asal Prancis itu tetap percaya bisa melaju ke final.

Lyon menjejakkan kaki babak ini usai mengeliminasi Juventus lewat keunggulan gol tandang dalam agregat 2-2 di fase 16 besar, dan menundukkan Manchester City 3-1 di perempat final.

Sementara itu, Bayern melangkah ke semifinal usai mengandaskan perlawanan Barcelona. Bayern mendulang kemenangan telak 8-2 lewat gol-gol Thomas Muller (2), Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan Philippe Coutinho (2).

Pemenang partai Lyon vs Bayern sudah ditunggu oleh PSG di babak final. PSG baru saja menyingkirkan RB Leipzig 3-0 di semifinal lainnya.

“Kami tahu siapa yang kami lawan, juga kualitas mereka. Mereka tak punya titik lemah, tapi tak ada tim yang sempurna,” kata pelatih Lyon, Rudi Garcia, seperti dilansir UEFA.com.

“Jika kami mampu menunjukkan permainan kami, dan melakukan apa yang kami . . . . . . bisa dengan penguasaan bola, didukung kombinasi yang bagus, kami juga bisa meraih sesuatu.”

“Ini bukan cuma tentang bertahan. Kami harus percaya pada kemampuan kami sendiri. Kami tahu kalau kami sanggup merepotkan lawan-lawan kami.”

“Kami di semifinal,” lanjut Garcia. “Kami sudah mengeliminasi Juve dan Man City, tapi kami belum memenangi apa pun.”

“Oleh karena itu, kami harus fokus pada laga berikutnya. Dua laga itu, melawan juara Italia dan runner-up Premier League, telah memberi kami suntikan kepercayaan diri,” tegas pelatih Lyon tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...