Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Luis Suarez : “Saya Ingin Bertahan dan Berkontribusi Untuk Barcelona”

Luis Suarez : “Saya Ingin Bertahan dan Berkontribusi Untuk Barcelona”

Madrid – Luis Suarez menuturkan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu harus menyampaikan secara langsung jika ingin memintanya meninggalkan klub.

Usai Ronald Koeman diperkenalkan sebagai arsitek tim anyar, Barca diyakini akan melakukan perombakan besar usai gagal mempertahankan gelar LaLiga dan dihajar Bayern Munich 8-2 di perempat-final Liga Champions.

Mengalami cedera lutut, Suarez masib mampu melesakkan 21 gol dari 36 penampilan di berbagai kompetisi pada musim lalu dan kini dia memasuki tahun terakhir masa kerjanya di Camp Nou.

Eks punggawa Ajax dan Liverpool itu masih ingin bertahan di Catalan namun dia juga penjelasan dari sang presiden soal masa depannya.

“Ada sejumlah nama yang disebutkan presiden, perubahan yang bisa dilakukan, tetapi tidak ada yang mengatakan apapun kepada saya,” kata Suarez pada El Pais.

“Jika memang itu keinginan klub, akan bagus jika seseorang yang berwenang mengatakan secara langsung. Saya sudah bersama Barca selama enam tahun, dan itu sudah cukup untuk berbicara secara terbuka. Lebih baik katakan saja jika saya adalah salah satu pemain yang tidak diinginkan. Soal ini masih belum jelas.”

“Saya juga menginginkan . . . . . . yang terbaik untuk klub dan rencana saya adalah terus bermain, tetapi jika mereka punya pikiran lain, saya siap berbicara dengan para pengambil keputusan.”

“Saya ingin bertahan selama mungkin selama dibutuhkan. Saya ingin terus berkontribusi sebisa mungkin.”

“Saya merasakan dukungan besar dari fans semenjak datang ke sini dan itu menyuntikkan kekuatan untuk bertahan.”

Suarez juga menambahkan dengan menegaskan kesiapan mengambil peran sebagai pemain pelapis pada musim depan.

“Saya siap menerima itu, seperti yang selalu saya perlihatkan di sepanjang karier,” lanjutnya.

“Persaingan itu bagus dan jika pelatih meminta saya bermain dari bench, tidak masalah. Saya pikir saya masih bisa berkontribusi pada klub ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie De Jong Mau Dijual? Xavi : Kami Masih Sangat Membutuhkannya !

Barcelona – Frenkie De Jong saat ini memasuki tahun ketiganya di Barcelona, dirinya bergabung pada ...