Home > Berita Liga Champions > Luis Suarez Menampik Status Unggulan Barcelona di Liga Champions

Luis Suarez Menampik Status Unggulan Barcelona di Liga Champions

Madrid – Luis Suarez menuturkan di babak perempat-final, peluang Barcelona sama besarnya dengan Bayern Munich. Ia menolak bahwa timnya lebih diunggulkan dalam laga tersebut. Bahkan ia secara terbuka menyebut jawara Bundesliga Jerman itu punya kans untuk berjaya di Liga Champions musim ini.

Barca mengatasi Napoli 3-1 di Camp Nou Sabtu lalu untuk mengamankan kemenangan agregat 4-2. Raihan positif ini membuat Los Blaugrana bersiap meladeni Bayern di Estadio da Luz, di mana The Bavarian di saat yang sama berhasil melumat Chelsea 4-1 untuk mengepak kemenangan total 7-1 dalam dua leg.

Mungkin ceritanya akan berbeda di Catalonia jika aksi Dries Mertens di menit kedua masuk ke gawang Barca dan bukannya membentur mistar.

Namun, sundulan Clement Lenglet tujuh menit kemudian memberi respons sebelum manuver Lionel Messi disusul penalti dari Suarez membuat timnya berada di atas angin.

Napoli mengejar ketinggalan dari sepakan penalti lewat Lorenzo Insigne di pengujung babak pertama. Namun gol itu tidak cukup dan Barca berhasil menyegel satu tempat di babak delapan besar yang akan berlangsung di Lisbon.

Dengan sisa laga UCL musim ini hanya akan diselenggarakan dengan sistem satu leg, Suarez melihat pasukan Quique Setien dan jawara Bundesliga ini dalam situasi 50-50 ketika memainkan perempat-final nanti.

“Semua tim punya peluang dalam satu pertandingan, yakni 50-50,” tutur Suarez kepada Movistar.

“Bayern adalah lawan yang tangguh, mereka adalah penantang untuk gelar juara, demikian juga semua dari delapan tim yang . . . . . . akan bermain di Lisbon. Namun, ini adalah 11 lawan 11 selama 90 menit,” sambungnya.

“Anda harus memainkan pertandingan untuk melihat tim mana yang tampil lebih baik untuk melaju ke semi-final,” urainya.

Perihal jalannya pertandingan versus Napoli, Suarez dalam wawancaranya di televisi menambahkan: “Inilah yang kami inginkan. Selama dua pekan sejak La Liga berakhir, kami mempersiapkan untuk pertandingan dengan mengetahui tingkat kesulitan menghadapi lawan yang membuat kami bekerja keras di leg pertama.”

“Hal terpenting adalah kami lolos dan sekarang memikirkan tentang lawan berikutnya. Napoli adalah tim yang menciptakan banyak peluang di liga. Kami tahu mereka bisa membuat hal-hal seperti itu. Kami sempat khawatir, tapi kami mencetak gol duluan. Sebiji gol dari mereka akan menciptakan ketidakpastian, tapi saya kira kami berhasil menangani pertandingan dengan baik,” ulasnya.

“Gol Napoli membuat sedikit kehati-hatian bagi kami. Kami tahu apa yang akan kami hasilkan di babak kedua. Kami harus memikirkan tentang menyerang. Kami tahu tidak akan memiliki banyak ruang,” pungkasnya. (Boy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Kalah Telak 0-4 Dari Chelsea, Yang Terburuk di Liga Champions

London – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...