Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Luis Suarez Bakal Berlabuh Ke Klub Yang Dipilih Messi

Luis Suarez Bakal Berlabuh Ke Klub Yang Dipilih Messi

Lionel Messi sedang menjadi sorotan dunia sepak bola karena kabar yang mengatakan bahwa dirinya mengajukan permintaan untuk pergi dari Barcelona. La Pulga, julukan Lionel Messi, dikabarkan sudah mengirimkan permintaan untuk mengakhiri kerja sama dengan Barcelona pada Selasa (25/8/2020) waktu setempat.

Permintaan untuk pergi dari Barcelona itu dikirimkan pihak Messi lewat burofax yang ditujukan untuk presiden klub, Josep Bartomeu. Keputusan megabintang asal Argentina ini disinyalir sebagai buntut dari kekecewaan atas kekalahan memalukan Barcelona di tangan Bayern Muenchen dengan skor 2-8 di Liga Champions.

Sementara Messi memilih untuk pergi, Luis Suarez justru disebut sudah didepak oleh pelatih anyar Barca, Ronald Koeman, pada Senin (24/8/2020) waktu setempat. Luis Suarez dikabarkan menjadi bagian dari perombakan besar-besaran yang dilakukan Barcelona. Seperti dilansir dari RAC1, striker asal Uruguay itu menjadi salah satu pemain yang masuk ke dalam daftar jual klub berjulukan Blaugrana itu.

Mengetahui nasibnya di Barca akan berakhir, Suarez dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan dengan klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Dia seolah membuka peluang untuk bermain di klub milik David Beckham itu. Tapi, Alejandro Balbi selaku agen Suarez mengatakan bahwa nasib pemain berusia 33 tahun itu akan bergantung pada keputusan Messi.

Langkah Messi akan berpengaruh pada keputusan Suarez dalam menentukan klub selanjutnya. Pasalnya, Suarez sudah menjalin . . . . . . persahabatan yang kuat dengan Messi sejak kedatangannya di Camp Nou pada 2014. Suarez dan Messi bahkan sempat membentuk trio lini serang yang dijuluki MSN dengan Neymar. Pada musim pertamanya, Suarez membantu tim raksasa Catalunya memenangi Liga Champions, Liga Spanyol, dan Copa del Rey.

Bersama Messi, dia juga mempersembahkan Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub FIFA pada musim berikutnya serta mempertahankan gelar liga dan piala domestik mereka. Selain menikmati kesuksesan besar di lapangan, pasangan dan keluarga Suarez serta Messi juga sering berlibur bersama. Keputusan Ronald Koeman untuk memecat Suarez pun dianggap membuat Messi keberatan sekaligus memicu keinginannya untuk pergi dari Camp Nou.

“Masa depan Messi akan berpengaruh pada keputusan Suarez selanjutnya karena mereka bersahabat,” kata Balbi kepada TyC Sports, dikutip dari Mirror.

“Ada banyak cinta persaudaraan di antara mereka. Mereka tidak terpisahkan, selalu bersama,” katanya mengakhiri.

x

Check Also

Christian Pulisic

Kesempatan Barcelona Untuk Boyong Christian Pulisic Dari Chelsea Kini Terbuka Lebar

Barcelona – Saat ini Barcelona sedang berburu winger baru, karena pelatih baru mereka Xavi dilaporkan ...