Home > Berita Bola > Louis Van Gaal Senang Kiprahnya Diapresiasi Rooney

Louis Van Gaal Senang Kiprahnya Diapresiasi Rooney

London – Eks arsitek tim Manchester United Louis van Gaal mengaku senang mendengar penilaian positif soal dirinya semasa membesut The Red Devils beberapa tahun lalu.

Adalah mantan punggawa United Wayne Rooney yang menulis dalam kolomnya bahwa kredit khusus layak diberikan untuk sosok asal Belanda itu saat duduk di kursi panas Setan Merah.

Di mata eks bomber timnas Inggris itu, van Gaal punya kualitas dari segi manajemen. Walau periodenya cukup singkat di Old Trafford, yakni hanya dua tahun, namun sang nahkoda tim, menurut Rooney, sukses membangun manajemen yang unggul.

“Hal semacam itu [pujian dari Rooney] sangat menyenangkan untuk dibaca,” kata van Gaal, yang gembira mendapat apresiasi terhadap perjalanan kariernya di Old Trafford, kepada FourFourTwo.

“Saya juga adalah pelatih yang sangat menuntut, jadi ketika para pemain masih mengatakan pujian-pujian seperti itu tentang saya, ini jadi hal yang sangat bagus,” tambahnya.

Van Gaal lalu menuturkan bagaimana hubungan dia dengan Rooney saat kedua sosok ini bernaung di United. Sang pelatih selalu berusaha membuat sang bintang jadi pemain yang bisa diteladani.

“Saya memberi Wayne ban kapten . . . . . . untuk membuatnya tetap dalam koridor disiplin dan kode etik tim, di mana dia dalam beberapa kesempatan bermasalah dengan hal ini,” urai van Gaal.

“Sebuah periode baru akan segera dimulai kala itu dan dia merupakan salah satu dari pemain-pemain veteran, jadi saya menilai bahwa ban kapten itu bisa memberi pengaruh positif padanya,” jelas sang pelatih.

Tak luput, van Gaal juga menyampaikan apresiasi balik kepada Rooney atas karier sepakbola gemilangnya bersama The Red Devils selama bertahun-tahun.

“Dan tentu saja, dia adalah pemain yang sangat luar biasa,” tandas pria 69 tahun tersebut, yang dalam dua musimnya di United mempersembahkan satu trofi Piala FA. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...