Home > Berita Liga Eropa > Lopetegui Yakin Sevilla Mampu Singkirkan Manchester United

Lopetegui Yakin Sevilla Mampu Singkirkan Manchester United

London – Julen Lopetegui menilai Manchester United sebagai “klub terbesar di dunia” meski ia merasa optimis Sevilla bisa menyingkirkan mengalahkan mereka di babak semi-final Liga Europa, Senin (17/8) dini hari WIB mendatang.

Wakil LaLiga itu bersiap menghadapi jawara Liga Europa edisi 2017 tersebut di Koln usai menumbangkan klub Inggris lain yakni Wolverhampton Wanderers dengan skor tipis 1-0 di babak babak perempat-final yang digelar di Duisburg, Rabu (12/8) dini hari WIB tadi.

Yassine Bounou mengagalkan penalti awal dari Raul Jimenez dan itu terbukti sebagai momen krusial, dengan Sevilla lalu mencetak gol kemenangan lewat Lucas Ocamps dua menit jelang laga berakhir.

Sementara itu, United melangkah ke babak empat besar usai menundukkan FC Copenhagen dengan skor identik 1-0 di babak perpanjangan waktu dan akan meladeni anak asuh Lopetegui, yang menargetkan trofi keempatnya sejak kompetisi itu berubah nama pada 2009.

“Kami akan melawan Manchester United di pertandingan berikutnya – mereka adalah tim terbesar di dunia namun kami akan mempersiapkan diri untuk [melawan] mereka],” kata Lopetegui kepada wartawan.

“Kami fokus pada pertandingan berikutnya, melawan tim top, tim bersejarah, salah satu yang terbaik dalam sejarah sepakbola yang sedang dalam performa bagus.

“Kami akan mengerahkan yang terbaik seperti . . . . . . yang selalu kami lakukan. Untuk melawan mereka akan sangat sulit, namun kami akan menjalani laga itu dengan percaya bisa mengalahkan mereka.”

Sevilla mengemas 76 persen penguasaan bola kontra Wolves namun hanya menciptakan dua peluang sebelum Ocampos menceploskan golnya yang ke-17 di musim ini.

Lopetegui menekankan bahwa timnya mementingkan kemenangan dan mengincar penampilan serupa saat berhadapan dengan United pada awal pekan depan.

“Saya kira kami pantas meraih kemenangan hari ini. Kuncinya adalah tendang bola, bersabar dan menunggu sampai momen tepat itu tiba,” lanjutnya.

“Saya sangat bangga pada para pemain karena kami melawan tim yang sangat bagus. Kami butuh memiliki bola dan tidak melakukan kesalahan karena mereka sangat cepat dalam menyerang.

“Kami bermain sangat bagus melawan tim yang hebat. Kami harus sangat konsentrasi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Leicester City vs Spartak Moscow Berakhir Dengan Skor 1-1 Dalam Liga Europa 2021/22

Jakarta – Pada matchday ke4 ,fase grup Liga Europa 2021/22, Leicester City bertemu dengan Spartak ...