Home > Berita Bola > Liverpool Tetap Latihan di Tengah Isu Anggotanya Positif Covid-19

Liverpool Tetap Latihan di Tengah Isu Anggotanya Positif Covid-19

Baru-baru ini sebuah media Austria mengklaim kalau ada satu anggota Liverpool yang mengikuti sesi latihan positif virus corona atau COVID-19. Media itu, Kronen Zeitung, membuat klaim itu pada Selasa (18/8/2020) pagi waktu setempat. Dalam laporannya, media Austria itu menyebut kalau satu anggota yang ikut dalam regu perjalanan Liverpool mendapat hasil positif setelah menjalani pemeriksaan reguler yang mereka lakukan sejak tiba di negara itu pada Sabtu (15/8/2020).

Kampiun Liga Inggris 2019-2020 itu belum memberikan konfirmasi terkait kasus ini. Mereka memilih untuk diam dan melanjutkan latihan. Hal itu dipertegas dengan pernyataan pihak Liverpool yang mengindikasikan latihan tidak akan terpengaruh oleh kabar itu, seperti dikutip dari Mirror. Para pemain terus melakukan latihan kontak fisik dan berbaur setelah sesi.

Tapi, saat makan dan di hotel, mereka diminta untuk menjaga jarak satu sama lain. . . . . . . Liverpool yakin untuk melanjutkan latihan karena memiliki protokol ketat untuk diikuti selama pramusim mereka. Para pemain tetap berada jauh dari jangkauan publik, dan menjalani tes setiap dua atau tiga hari. Kalau ada hasil tes positif, maka individu yang terinfeksi segera diisolasi. Kalau tes kedua terbukti positif, maka individu itu akan dijauhkan dari skuad selama minimal tujuh hari, dan sampai tes menghasilkan hasil negatif.

x

Check Also

jurgen klopp

Soal Adu Mulut Dengan Mikel Arteta, Jurgen Klopp : Saya Muak

Liverpool – Liverpool menang dengan skor 4-0 saat menjamu Arsenal di Stadion Anfield, pada laga ...