Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Liverpool Tak Bisa Mainkan Oxlade-Chamberlain di Community Shield

Liverpool Tak Bisa Mainkan Oxlade-Chamberlain di Community Shield

Juara Premier League, Liverpool dipastikan tidak akan diperkuat Alex Oxlade-Chamberlain dalam partai Community Shield versus Arsenal, 29 Agustus 2020 mendatang. Oxlade-Chamberlain mengalami cedera lutut saat menjalani persiapan pramusim bersama tim Liverpool di Austria.

Oxlade-Chamberlain bisa jadi juga bakal absen saat Liverpool memulai perjuangan mereka mempertahankan gelar Premier League dengan melawan tim promosi, Leeds United pada 12 September mendatang.

Penjelasan Jurgen Klopp

Oxlade-Chamberlain mengalami benturan di Austria yang mengharuskan dia naik ke meja perawatan. Hal itu diungkapkan oleh manajer Jurgen Klopp.

“Sangat disayangkan. Situasi yang tidak menguntungkan juga, itu karena sebuah benturan [di latihan],” kata Klopp di laman resmi Liverpool.

“Sepertinya hampir mirip dengan cedera yang dialami Hendo [Jordan Henderson], yang membuat dia harus absen berapa lama, kami tidak tahu,” katanya.

“Tapi, bisa dipastikan bahwa di pramusim ini dia tidak akan bermain, lawan Arsenal tentu tidak akan bermain, dan kita akan lihat selanjutnya. . . . . . . Pertandingan selanjutnya mungkin dua pekan lagi, tapi saya tidak tahu,” katanya.

Kekecewaan Jurgen Klopp

Cedeeranya Oxlade-Chamberlain menjadi pukulan cukup telak bagi Klopp yang sudah lebih dulu melepas Adam Lallana ke Brighton dan sampai sekarang belum merekrut pemain baru.

“Kami harus menunggu tapi ini masih jauh dari sempurna, tentu saja. Ini sangat mengecewakan bagi dia dan juga bagi kami, tapi tak akan ada perubahan,” kata Klopp.

Sebelumnya, Oxlade-Chamberlain sempat menderita cedera parah yang membuatnya absen sampai 12 bulan lamanya.

x

Check Also

Sudah Baikan Dengan Kloop, Arteta Bilang Penonton Di Anfield Bikin Dia Terbawa Emosi

London – Pada laga yang berlangsung di Anfield saat Liverpool kontra Arsenal, sempat terjadi ketegangan ...