Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Liverpool Kalah di Community Shield, Apa Yang Salah ?

Liverpool Kalah di Community Shield, Apa Yang Salah ?

London – Liverpool tumbang lawan Arsenal di Community Shield via adu penalti. Apa yang salah dengan racikan Juergen Klopp?

Community Shield sebagai pembuka musim 2020/2021 mempertemukan antara Arsenal vs Liverpool di Wembley Stadium, Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Dari menit awal, kedua tim menurunkan skuad terbaiknya.

Liverpool tetap mengandalkan trio ‘Firmansah’ alias Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Sementara Arsenal, memasang Pierre-Emerick Aubameyang sebagai ujung tombak.

The Gunners memimpin di paruh pertama lewat aksi apik Aubameyang di menit ke-12. Barulah di babak kedua, The Reds mampu menyamakan kedudukan lewat Takumi Minamino di menit ke-73.

Skor sama kuat 1-1 dan harus diselesaikan dengan adu penalti. Arsenal kemudian keluar sebagai juara dengan skor 5-4, yang mana pemain Liverpool, Rhian Brewster gagal menuntaskan tugasnya sebagai algojo ketiga.

Arsitek tim Liverpool, Juergen Klopp terlihat tak puas dengan kinerja di lini serang. Tepatnya, di sepertiga akhir lapangan.

“Kami bisa menyamakan kedudukan dan sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol, sayang . . . . . . itu tidak terjadi,” katanya seperti dilansir dari BT Sport.

Bahkan, shot on target Liverpool saja baru diraih usai turun minum lewat Sadio Mane tepatnya di menit ke-56. The Reds seperti menemui jalan buntu di depan gawang.

“Ketika tim Anda bermain menghadapi tim (Arsenal-red) dengan formasi seperti itu, maka Anda harus lebih buas, menciptakan banyak peluang, dan lebih segar di dalam kotak penalti lawan,” papar Juergen Klopp.

“Ritme kami sedikit menurun, kami tidak cukup layak untuk jadi pemenangnya,” sambung pelatih asal Jerman tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

adama traore

Adama Traore Diperkirakan Akan Lebih Condong Pindah Ke Liverpool Daripada Ke Barcelona

Liverpool – Winger Wolverhampton, Adama Traore berhasil menunjukan perfoma apiknya di lini serang dan membuat ...