Home > Berita Transfer Pemain > Liverpool Datangkan Bek Asal Yunani Dengan Mahar £11,75 Juta

Liverpool Datangkan Bek Asal Yunani Dengan Mahar £11,75 Juta

London – Liverpool merealisasikan perekrutan pertama pada bursa transfer musim panas ini dengan memboyong bek kiri asal Yunani, Kostas Tsimikas, dari Olympiakos dengan tebusan senilai £11,75 juta.

Tsimikas, yang akan mengenakan nomor punggung 21 di Anfield setelah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, akan menjadi pelapis bagi Andy Robertson di sektor bek kiri.

Robertson selalu menjadi pilihan utama untuk posisi di starting line-up Liverpool pada musim 2019/20, dengan James Milner hanya diturunkan jika dibutuhkan.

Tsimikas adalah hasil binaan akademi Olympiakos dan bermain 46 kali untuk klub Pireaus itu pada musim 2019/20, dengan mengemas tujuh gol.

The Reds beralih ke Tsimikas usai tim arahan Jurgen Klopp itu gagal mencapai kesepakatan dengan Norwich City terkait transfer bek muda 22 tahun, Jamal Lews.

“Kami telah menonton Kostas untuk waktu yang lama dan saya sangat senang dia bergabung bersama kami. Itu adalah kabar bagus sebelum kami segera kembali bersama,” ujar Klopp tentang transfer Tsimikas.

“Ia adalah pesepakbola yang sangat bagus dengan sikap untuk menang dan bersaing, dan saya sangat menyukai mentalitasnya. Itu sangat cocok dengan mood dan keinginan yang sudah kami miliki di ruang ganti.”

“Ia sudah menunjukkan di usia muda sudah merasakan sepakbola di negara yang berbeda dan melakukannya dengan bagus, dan ia sudah menjadi bagian besar dari kesuksesan Olympiakos . . . . . . untuk mememangkan gelar mereka pada musim ini dan musim mereka di Eropa.”

“Kostas tahu dari pengalaman pribadinya apa yang dibutuhkan untuk menantang dan sukses di dalam negeri dan di Liga Champions, dan ambisinya untuk meraih lebih adalah sama seperti kami.”

Tsimikas berambisi untuk memenangkan banyak trofi usai bergabung dengan klub yang disebutnya sebagai yang terbesar di dunia.

“Saya sangat senang. Saya sangat bangga berada di sini,” ujar Tsimikas di laman resmi klub.

“Bagi saya, ini adalah klub terbesar di dunia. Suatu kehormatan berada di sini dan saya akan memberikan yang terbaik.”

“Saya sangat menyukai liga di sini. Saya menontonnya di TV dan itu selalu merupakan mimpi yang saya miliki sejak saya masih kecil untuk datang dan bermain di liga ini.”

“Saya ingin mencapai tujuan-tujuan kami. Untuk memenangkan liga lagi dan juga untuk memenangkan Liga Champions.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Renato Sanches Sudah Berikan Kode Klub Mana Yang Akan Dia Tuju Tahun Depan

Jakarta – Ada kabar terbaru dari gelandang Lille, Renato Sanches yang kini dikabarkan masuk radar ...