Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Liverpool Dapat Dana Dari Barcelona Usai Coutinho Juara Bersama Munchen

Liverpool Dapat Dana Dari Barcelona Usai Coutinho Juara Bersama Munchen

Philippe Coutinho mengangkat trofi Liga Champions bersama Bayern Munich. Sukses itu bikin Liverpool kecipratan uang dari Barcelona. Bayern Munich keluar sebagai kampiun Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Gol kemenangan Bayern dicetak oleh Kingsley Coman. Gelar juara Bayern Munich menjadi durian runtuh untuk Liverpool.

Jawara Liga Inggris 2019/2020 itu mendapat uang 5 juta euro (Rp 87 miliar) dari Barcelona, yang membeli Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018. Dalam klausul pembelian Coutinho, tertera kewajiban Barcelona untuk membayar 5 juta euro ke Liverpool kalau pemain asal Brasil itu mengangkat trofi Liga Champions. Memang tidak ada keterangan atau keharusan di mana Coutinho merebut gelar trofi itu.

Kewajiban membayar bonus ke Liverpool tetap menjadi tanggung jawab Barcelona, walau meminjamkan Coutinho ke Bayern. Die Roten kabarnya meminjam Coutinho selama semusim dengan biaya 8,5 juta euro. . . . . . . Coutinho bukan cuma bikin Barcelona harus keluar uang. Pemain serang 28 tahun itu juga ambil bagian atas tersingkirnya Barca di perempatfinal dengan skor 2-8. Coutinho dua kali membobol gawang Blaugrana.

Nah, masa pinjaman Philippe Coutinho di Barcelona tuntas pada akhir Agustus. Bayern punya pilihan untuk mempermanenkan Coutinho dengan mahar 120 juta euro. Di sisi lain, Barca seperti tidak akan melepas Coutinho. Dari kabar yang berhembus, Ronald Koeman selaku pelatih anyar membutuhkan tenaga Coutinho di Camp Nou.

x

Check Also

Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2021

Paris – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...