Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Batalkan Latihan Pramusim di Prancis Karena Terganjal Aturan

Liverpool Batalkan Latihan Pramusim di Prancis Karena Terganjal Aturan

Liverpool – Liverpool terpaksa membatalkan sesi latihan pramusim mereka di Evian karena pemerintah Inggris memberlakukan protokol baru dengan memasukkan Prancis dalam daftar karantina pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Liga Primer Inggris 2019-2020 yang baru berakhir pada 26 Juli lalu membuat para pemain Liverpool hanya bisa menikmati istirahat beberapa hari saja karena mereka harus kembali ke Melwood pada Sabtu (15/08/20) untuk persiapan kompetisi musim depan.

Liverpool sebenarnya dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan di Evian, yang terletak di sebelah selatan Prancis.

Namun skuad asuhan Jurgen Klopp ini harus membatalkan rencana itu setelah pemerintah Inggris pada Kamis (13/8/2020) merilis aturan terbaru terkait protokol Covid-19.

Dalam aturan itu Prancis termasuh ke dalam daftar negara yang mengharuskan orang yang bepergian ke Prancis melakukan isolasi selama 14 hari setelah kembali ke Inggris.

Dengan adanya aturan itu tentu saja . . . . . . para pemain Liverpool tidak akan mungkin melakukan isolasi mandiri selama 14 hari mengingat pendeknya jarak dimulainya kompetisi Liga Primer Inggris 2020-2021 pada 12 September 2020.

Karena itu, Liverpool memutuskan untuk membatalkan rencana ke Prancis, namun tetap akan menjalani latihan pramusim ke luar negeri, yakni di Austria.

Setelah itu, Liverpool masih akan menjalani turnamen Community Shield di Wembley pada 29 Agustus 2020 menghadapi Arsenal.

x

Check Also

Henderson

Gawat, Daftar Cedera Pemain Liverpool Makin Panjang

London – Raksasa Premier League, Liverpool mendapat kabar buruk dengan cedera yang dialami bek kiri ...