Home > Berita Bola > Lionel Messi Berikan Tribut Untuk Casillas

Lionel Messi Berikan Tribut Untuk Casillas

Madrid – Lionel Messi menyampaikan tribut kepada eks penjaga gawang andalan Real Madrid Iker Casillas, menyusul keputusannya untuk gantung sarung tangan, dengan menyebut sang kiper sudah menjadi legenda dalam waktu yang lama.

Casillas memlih untuk menyudahi karirnya setelah berkiprah selama 22 tahun, dengan mengirimkan pesan menyentuh melalui media sosial.

“Yang terpenting adalah proses perjalanan yang Anda lalui dan orang-orang yang menamai Anda, bukan destinasi akhir,” tulisnya. “Tanpa diragukan lagi, saya bisa bilang bahwa ini adalah perjalanan yang tepat dan destinasi impian. Terima kasih.”

Casillas berstatus penjaga gawang nomor satu Los Blancos dari 1999 hingga 2015, meraih lima gelar La Liga Spanyol dan empat Piala Eropa, dan juga mencatat 725 pertandingan bersama klub.

Pria yang kini berusia 39 tahun itu juga mendulang prestasi mentereng di level internasional, mengantar Timnas Spanyol memenangkan gelar juara Euro 2008 dan 2012 plus trofi Piala Dunia 2010.

Mega bintang Barcelona Messi berhadapan dengan Casillas beberapa kali saat ia masih membela skuad Santiago Bernabeu, dengan pertarungan mereka . . . . . . di El Clasico akan terus dikenang oleh pendukung kedua klub.

Pemenang enam kali Ballon d’Or itu menyanjung pencapaian Casillas, ia mengatakan kepada AS: “Iker pensiun hari ini, tetapi statusnya sebagai seorang legenda sepakbola sudah ia miliki cukup lama – bukan hanya karena dia salah satu pemain terbaik La Liga, tetapi juga karena dia memenangkan segalanya di level internasional.”

“Saya harus mengataka, Anda kiper fantastis dan benar-benar lawan yang tangguh. Melihat ke belakang, saya pikir ini benar-benar rivalitas spesial yang mendorong kami mencapai level baru setiap kali kami bertemu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...