Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Link Live Streaming PSG vs Bayern Munchen, 23 Agustus 2020

Link Live Streaming PSG vs Bayern Munchen, 23 Agustus 2020

Bayern Munchen bertemu Paris Saint-Germain (PSG) di partai Final Liga Champions yang dijadwalkan pada Minggu malam atau tepatnya Senin (24/8/2020) dini hari. Bayern Munchen yang tidak terkalahkan sepanjang gelaran Liga Champions musim ini harus berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) yang memiliki kemampuan dan skuad mumpuni untuk menggagalkan the bavarian mengangkat trofi Juara Liga Champions.

Siaran Langsung dan Live Streaming SCTV akan menayangkan pertandingan PSG vs Bayern Munchen pada Senin dini hari pukul 02.00 WIB.

Bayern Munchen memiliki catatan impresif sampai sukses melangkah ke Final Liga Champions musim ini. Bayern Muenchen lolos ke Final Liga Champions setelah mengalahkan Lyon 3-0 di semifinal, Rabu (19/8/2020) di Stadion Jose Alvalade, Lisabon. Keberhasilan Bayern Muenchen melangkah ke final Liga Champions 2019-2020 dihiasai catatan hebat soal perjalanan mereka. Tim besutan Hansi Flick selalu menang dalam langkah mereka ke Liga Champions dengan keberhasilan atas Lyon menjadi kemenangan ke-10.

Sapu bersih

Bayern Muenchen menyapu bersih 6 pertandingan di fase grup Liga Champions 2019-2020.

Die Roten menaklukkan Red Star Belgrade (3-0, 6-0), Tottenham Hotspur (7-2, 3-1), dan Olympiacos (3-2, 2-0).

Di fase gugur, Bayern Muenchen menghajar Chelsea 3-0 dan 4-1 dalam duel dua leg di babak 16 besar.

Kemudian dalam perempat final dan semifinal yang berlangsung satu leg, Bayern Muenchen mengalahkan 8-2 dan terakhir Lyon 3-0.

Bayern Muenchen menjadi tim kedua sepanjang sejarah yang mampu lolos ke final Liga Champions dengan memenangi semua pertandingan yang dilaluinya.

Samai AC Milan

Seperti dikutip dari Opta, sebelum ini hanya AC Milan yang bisa melakukannya. Pada musim 1992-1993, AC Milan juga menang dalam 10 pertandingan beruntun untuk mencapai pertandingan final.

AC Milan berturut-turut mengalahkan Olimpija Ljubljana (4-0, 3-0) di babak pertama dan Slovan Bratislava (1-0, 4-0) di babak kedua.

Kemudian di fase grup, AC Milan juga selalu menang atas IFK Goteborg (4-0, 1-0), PSV Eindhoven (2-1, 2-0), dan Porto (1-0, 1-0).

Ada hal yang pantas diwaspadai Bayern Muenchen dari perjalanan AC Milan pada musim 1992-1993.

Setelah menang terus dalam perjalanan menuju final Liga Champions, AC Milan malah kalah di pertandingan pamungkas.

AC Milan takluk 0-1 dari klub Liga Prancis, Marseille.

Yang menarik, dalam pertandingan final Liga Champions 2019-2020, Bayern Muenchen juga akan menghadapi klub Liga Prancis.

Dalam pertandingan terakhir pada 23 Agustus mendatang di Estadio da Luz, Lisabon, Bayern Muenchen akan bertemu PSG.

Bayern Munchen Optimistis

Kapten yang juga Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, mengaku optimistis timnya akan meraih hasil maksimal pada pertandingan final Liga Champions melawan PSG. Dengan lolos ke final, rakasasa Liga Jerman itu berpeluang meraih titel Treble Winner (meraih tiga trofi dalam satu musim) dan mengulang catatan emas pada 2013. Bayern Muenchen musim ini sudah meraih trofi Bundesliga (kasta teratas Liga Jerman) dan Piala Jerman atau DFB-Pokal.

Jelang berjumpa PSG, Manuel Neuer meyakini bahwa timnya bisa mengulangi kesuksesan itu. Apalagi, Neuer menilai materi pemain yang dimiliki Bayern Muenchen saat ini jauh lebih kuat ketimbang saat meraih Treble Winner . . . . . . 2013.

“Kami berada di posisi yang lebih bagus di seluruh lini saat ini,” kata Manuel Neuer dikutip dari Sportkeeda.

“Sekarang kami memiliki skuad yang tidak hanya terdiri dari 18 orang, sungguh fantastis punya tim seperti ini,” kata kiper timnas Jerman ini.

Adapun, Manuel Neuer merupakan salah satu pemain Bayern musim ini yang juga merasakan kesuksesan pada 2013 lalu. Selain Manuel Neuer, pemain lainnya yang juga membantu Bayern meraih Treble Winner 2013 yaitu David Alaba, Jerome Boateng, dan Thomas Mueller. Saat itu, Bayern Muenchen menjadi Treble Winner setelah memenangkan Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions.

Di final Liga Champions, Bayern Muenchen mengalahkan sesama tim Jerman yakni Borussia Dortmund. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, Inggris, 25 May 2013 itu, Bayern menang 2-1 atas Dortmund. Walau begitu, pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, mewaspadai pergerakan trio lini depan PSG, yaitu Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani. Pelatih 72 tahun itu menganggap ketiga pemain itu hanya dapat dihentikan melalui kerja sama tim.

“Kami hanya bisa menghentikan mereka lewat permainan kolektif. Saya mengetahui Neymar dengan baik karena sering melihat Barcelona bermain dalam beberapa tahun terakhir,” kata Heynckes.

“Neymar merupakan pemain yang berbahaya, dia kreatif dan turut aktif dalam pertandingan. Bayern Munchen akan berusaha meredamnya dengan kesatuan tim. Penyerang kami juga tidak buruk, tim lawan pun memikirkan hal itu,” katanya.

Catatan Impresif PSG

PSG memiliki modal berharga jelang pertandingan melawan Bayern Munchen di partai puncak Liga Champions musim ini. Berdasarkan catatan, dari tujuh lawatannya ke Jerman, Les Parisien bisa meraup tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Selain itu, pelatih Unai Emery punya senjata andalan dalam diri Neymar.

Bukan tanpa alasan, pemain asal Brasil itu memiliki catatan bagus ke gawang Bayern Munchen. Dari tiga pertemuan melawan Barcelona, Neymar bisa membukukan empat gol dan satu assist. Bahkan, dua dari empat gol Neymar tercipta di Allianz Arena saat masih memperkuat Barcelona.

Head to head:

22/10/97 Bayern Munchen 5-1 PSG (Liga Champions)

05/11/97 PSG 3-1 Bayern Munchen (Liga Champions)

26/09/00 PSG 1-0 Bayern Munchen (Liga Champions)

18/10/00 Bayern Munchen 2-0 PSG (Liga Champions)

27/09/17 PSG 3-0 Bayern Munchen (Liga Champions)

Prediksi Line Up

Bayern Munchen (4-2-3-1): Sven Ulreich; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, David Alaba; Corentin Tolisso, Arturo Vidal; Thomas Muller, James Rodriguez, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

Pelatih: Jupp Heynckes (Jerman)

PSG (4-3-3): Alphonse Areola; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Levyn Kurzawa; Adrien Rabiot, Marco Verratti, Julian Draxler; Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Neymar.

Pelatih: Unai Emery (Spanyol)

LIVE STREAMING

LINK 1

LINK 2

x

Check Also

Cetak Gol Penentu Bagi AC Milan, Tiga Tahun Lalu Junior Messias Pernah Jadi Kurir

Jakarta – AC Milan menang tipis dengan skor 1-0 saat tandang ke markas Atletico Madrid, ...