Home > Berita Bola > Link Live Streaming Manchester City vs Lyon, 16 Agustus 2020

Link Live Streaming Manchester City vs Lyon, 16 Agustus 2020

Pertandingan Manchester City vs Lyon di perempat final Liga Champions akan diadakan Minggu (16/8/2020). Siaran langsung Manchester City vs Lyon bisa disaksikan melalui stasiun televisi SCTV dan Vidio.com. Pada pertandingan ini, lebih diunggulkan dari Lyon untuk menyegel tiket semifinal dengan mulus. Hal ini mengingat Manchester City memiliki kualitas pemain yang jauh lebih bagus daripada Lyon.

Selain itu, kehadiran Pep Guardiola sebagai seorang juru taktik juga menjadi keunggulan tersendiri bagi Manchester City untuk memenangkan pertandingan. Hanya saja memang keberhasilan Lyon menyingkirkan tim sekuat Juventus pada fase sebelumnya menjadi warning tersendiri bagi The Citizen.

Ditambah dengan aturan pertandingan yang hanya dimainkan dalam satu leg saja akan memberi keuntungan bagi tim manapun sehingga tidak ada unggulan maupun non-unggulan. Salah seorang mantan pelatih Lyon bernama Bruno Genesio bahkan menyakini timnya itu akan bisa menyulitkan Manchester City dalam pertandingan perempat final nantinya.

Genesio juga menilai Lyon punya peluang yang cukup besar untuk bisa menyingkirkan Manchester City dalam pertandingan itu. Pendapat yang dilontarkan oleh Genesio itu didasarkan pada kemenangan berharga yang diraih mantan timnya saat menyingkirkan Juventus di babak 16 besar.

“Mereka harus menggunakan kesuksesan itu untuk melawan Manchester City karena banyak dari mereka bertanding dalam pertandingan itu,” kata Genesio kepada L’Equipe.

“Maxwell Cornet, Memphis Depay, Houssem Aouar, Anthony Lopes, Marcelona, dan Jason Denayer sudah berhasil melakukannya,”.

“Dalam konteks ini hanya ada satu pertandingan di balik pintu tertutup, tentu tim yang lebih lemah memiliki keuntungan, mereka harus percaya akan hal itu,” kata pria yang sekarang melatih Beijing Guoan itu.

Lebih lanjut, Genesio memandang Lyon harus tampil . . . . . . berani dalam mengambil sebuah resiko untuk kembali memberi kejutan. Keberanian itu akan menjadi modal berharga bagi Lyon untuk bisa memberikan perlawanan kepada tim manapun yang dianggap lebih kuat.

“Anda tidak boleh takut mengambil resiko, kalau tidak tentunya anda akan mati karena anda harus keluar dari tekanan mereka,” kata Genesio.

“Kemenangan itu nantinya bukan miliki saya untuk semua orang, staff, hingga presiden klub yang berada di belakang mereka, serta kembali ke pemain,”.

“Hal itu akan menjadi kebahagaian kolektif yang bisa dirasakan semua orang, sebuah kegembiraan yang barangkali tidak akan dibayangkan siapapun,” katanya.

Sebagaimana dalam olahraga sepak bola, keajaiban akan selalu ada selama 90 menit di atas lapangan.

“Saya pernah mendapatkan sebuah kritikan, dan saya coba jadikan kritikan itu untuk memotivasi para pemain saya, Rudi Garcia mungkin melakukan itu saat menyingkirkan Juventus,” kata Genesio.

“Hal itu membuktikan bahwa dalam sepak bola, anda harus percaya bahwa segala sesuatu mungkin terjadi,” katanya.

Menarik untuk melihat bagaimana strategi yang diterapkan oleh Lyon untuk bisa mengalahkan tim sekuat Manchester City pada babak perempat final Liga Champions.

Link Live Streaming

Link 1

Link 2

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...