Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Lini Tengah Barcelona Musim Depan Bakal Dikomandoi Frenkie de Jong

Lini Tengah Barcelona Musim Depan Bakal Dikomandoi Frenkie de Jong

Perombakan besar-besaran sedang dilakukan oleh klub raksasa Liga piSpanyol, Barcelona. Setelah memecat Quique Setien dan menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih baru, kali ini skuad utama Barcelona menjadi fokus selanjutnya. Sejumlah pemain bintang seperti Luis Suarez, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Samiel Umtiti, dipastikan tidak akan masuk skema Koeman musim depan.

Pemain senior lainnya seperti Jordi Alba, Gerard Pique, dan Sergio Busquets juga dalam situasi siaga. Khusus untuk Sergio Busquets, Koeman sudah bertemu empat mata dengan sang gelandang bertahan. Dilansir dari Marca, pertemuan antara pelatih Belanda dan pemain 32 tahun itu berlangsung di tempat latihan pada Selasa (25/8/2020) waktu Spanyol.

Dalam pertemuan kurang lebih berdurasi 30 menit, Koeman pun menjamin posisi Busquets di Barcelona. Tapi, statusnya tidak akan menjadi starter sebagai gelandang bertahan pada musim depan. Hal itu dikarenakan Koeman sudah menyiapkan sosok Frenkie de Jong sebagai gelandang jangkar El Barca musim depan.

Nantinya, Frenkie de Jong akan berperan penuh sebagai holding midfielder atau menjadi sosok penyeimbang dan metronom di lini tengah. Tugas sebagai holding midfielder ini sudah biasa dimainkan oleh pemain asal . . . . . . Belanda itu semasa di Ajax Amsterdam dan timnas Belanda. Koeman menilai kemampuan mengumpan dan menjemput bola lalu mengalirkan bola ke lini depan ada dalam diri De Jong.

Selama ini, kemampuan itu seolah hilang dalam diri De Jong karena baik Ernesto Valverde dan Quique Setien kerap memainkannya sebagai gelandang tengah atau gelandang kiri. Keputusan itu tentu akan membuat Busquets harus memperjuangkan kembali mendapat tempat utama di skuad era Koeman.

Posisi pemain bertahan asal Spanyol itu nyaris tidak tergantikan di lini tengah sejak debut ke tim utama pada 2008. Busquets sendiri sudah mengoleksi 579 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi dengan 511 pertandingan turun sebagai gelandang bertahan.

x

Check Also

Karena Berisi Pemain Muda Lini Serang Barcelona Jadi Kurang Berani

Barcelona – Usai menjalani dua laga bersama Barcelona, Xavi menilai lini serang Barcelona masih belum ...